oleh

Jembatan Teluk Kendari Ditutup Sementara, Ini Jadwal Pembukaan Kembali

-NEWS-18.257 dibaca

Reporter: Febi Purnasari / Editor: Kang Upi

KENDARI – Masyarakat Kota Kendari yang ingin bereuforia dengan swa foto atau selfie di Jembatan Teluk Kendari (JTK) nampaknya harus bersabar untuk beberapa waktu kedepan.

Pasalnya, pengelola proyek JTK saat ini telah menutup akses jalan menuju JTK, mulai pagi ini Senin, 26 Oktober 2020. Rencananya, penutupan dilakukan hingga 10 November 2020 mendatang.

Ditemui MEDIAKENDARI.com, salah seorang pengelola proyek JTK, Aco yang ditemui ditempat kerjanya di sisi jembatan menjelaskan, JTK memang hanya dibuka empat hari pasca peresmian.

“Setelah peresmian jembatan, pembukaannya hanya selama empat hari saja. Info dari pimpinan proyek hanya empat hari saja dibuka,” ungkap Aco.

Menurutnya, penutupan sementara dilakukan karena akan dilakukan finishing atau penyelesaian tahap akhir. “Karena kita ini mau pembenahan, masih mau bersih-bersih,” ujarnya.

Aco juga menegaskan, untuk proses finishing ini akan dilaksanakan selama dua pekan atau hingga 10 November 2020 mendatang. Setalah itu, JTK akan kembali dibuka untuk publik.

“Yang jelasnya itu akan dibuka kembali seperti biasa itu nanti tanggal 10 bulan depan (November),” terangnya.

Hal senada juga pernah diungkapkan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir yang menyebut masyarakat bisa beraktifitas di JTK hanya untuk satu pekan kedepan pasca peresmian.

“Nanti selama satu minggu, masyarakat kita berikan dulu kesempatan untuk memanfaatkan ini untuk foto-foto atau olahraga,” kata Sulkarnain Kadir usai mengikuti peresmian JTK, Kamis, 22 Oktober 2020.

Terkini