FEATUREDHUKUM & KRIMINALNASIONAL

Jenazah TKI Aceh Jaya yang Ditembak di Malaysia Tiba di Kampung Halamannya

534
×

Jenazah TKI Aceh Jaya yang Ditembak di Malaysia Tiba di Kampung Halamannya

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Haji Sudirman atau yang lebih akrab disapa Haji Uma, anggota DPD RI asal Aceh bersama Kepala Dinas Sosial Aceh selaku mewakili Gubernur Aceh dan Wakil Bupati Aceh Jaya ikut menjemput dan mengantar langsung jenazah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Aceh Jaya, M. Zubir ke rumah duka di Gampong Babah, Kecamatan Jaya Kabupaten Aceh Jaya, Aceh (30/10).

Tangis keluarga pun langsung pecah ketika jenazah tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh. Jenazah dibawa dari Malaysia dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dan tiba pukul 21.00 WIB.

Setelah jenazah diserahterimakan kepada Pemerintah Aceh yang diterima oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Aceh, jenazah M. Zubir langsung diberangkatkan melalui perjalanan darat menuju Aceh Jaya untuk dikebumikan.

Sesampainya di kampung halaman sekira pukul 23.30 WIB, tangisan keluarga dan masyarakat yang hadir kembali pecah melihat peti jenazah M. Zubir diturunkan dari ambulance.

Pemerintah Aceh yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri bersama Haji Uma mengutuk keras pelaku pembunuhan terhadap M. Zubir dan meminta pihak berwenang Malaysia untuk mengusut tuntas dan menghukum pelaku seberat-beratnya.

“Kami mengutuk keras pelaku pembunuhan terhadap M. Zubir dan meminta pihak berwenang Malaysia untuk mengusut tuntas dan menghukum pelaku seberat-beratnya,” ucap Alhudri.

Haji Uma (Kiri), Anggota DPD RI. (Foto: IST)

Sementara itu, Senator Provinsi Aceh, Haji Uma menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Aceh di Malaysia, Pemerintah Daerah, KANA (Kesatuan Aneuk Nanggroe Aceh), Forum Pemuda Aceh Rantau, KBRI dan semua pihak yang telah berusaha keras memulangkan jenazah M. Zubir ke kampung halamannya.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Aceh di Malaysia, Pemerintah Daerah, KANA (Kesatuan Aneuk Nanggroe Aceh), Forum Pemuda Aceh Rantau, KBRI dan semua pihak yang telah berusaha keras memulangkan jenazah M. Zubir ini,” ujar Haji Uma.

Seperti diberitakan sebelumnya, M. Zubir, seorang TKI asal Aceh Jaya tewas ditembak oleh orang tak dikenal di tempat kerjanya di Felda Desa Keratong 2 Bandar Tun Razak, Tamping Negeri Pahang Malaysia.

Liputan: Redaksi

You cannot copy content of this page