Jendral TNI Ajarkan Mahasiswa UHO Pentingnya Bela Negara

Reporter: Betirudin

KENDARI – Mayor Jenderal TNI Sudibyo meminta mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) turut menjaga kemajemukan dan prularitas bangsa Indonesia, dengan memelihara dan mengembangkan prinsip bela negara.

Hal itu ditekankan Mayor Jenderal TNI Sudibyo yang juga menjabat Dekan Fakultas Strategi Pertahanan Universitas Pertahanan (Unhan) dalam Seminar Nasional Bela Negara di Ruang Senat Rektorat UHO, Senin 24 Februari 2020.

Seminar yang digelar atas kerjasama Unhan dan UHO ini mengangkat tema ‘Bela Negara dan pengalaman Pancasila dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)’.

Mayor Jenderal TNI Sudibyo memaparkan, tujuan senimar tersebut adalah untuk menjabarkan dan upaya mempertahankan negara dari berbagai ancama serta menjaga keutuhan NKRI.

“NKRI negara besar, baik keanekaragaman bangsanya maupun potensi kekayaan budaya sehingga dapat mewarnai peradaban penduduknya. Kegiatan ini diharapkan menumbuhkan komitmen dan memperkokoh fraksa kebangsaan kita,” kata Mayor Jenderal TNI Sudibyo.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas dalam sambutannya menuturkan, dirinya mengapresiasi terselenggaranya seminar bela negara tersebut.

“Semoga ini menjadi langkah awal untuk ketahanan negara Indonesia di bidang akademisi,” papar Lukman Abunawas.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total