NEWS

Jeni Nadiniah Fadillah Wakili Sultra di Lomba Lasqi Nasional, Pemdes Mowundo : PT LAM Sangat Membantu

1033
×

Jeni Nadiniah Fadillah Wakili Sultra di Lomba Lasqi Nasional, Pemdes Mowundo : PT LAM Sangat Membantu

Sebarkan artikel ini

KONAWE UTARA – Putri asal Kabupaten Konawe Utara (Konut) Jeni Nadiniah Fadillah terpilih mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) pada lomba lembaga seni qasidah Indonesia (lasqi) tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Nusa Tenggara Barat (NTB) November 2021.

Sebelum terpilih mewakili Sultra pada ajang lasqi, putri asal Desa Mowundo telah mewakili Sultra pada ajang yang sama di Jakarta tahun 2018 dan di Ambon 2019.

Pendamping sekaligus mewakili pemerintah Desa Mowundo Naniyatin mengatakan pihaknya tengah mempersiapkan keberangkatan Jeni Nadiniah ke NTB. “Sekarang ini lagi persiapan pemberangkatan ke NTB,” ungkap Naniyatin.

Nantinya lanjut Naniyatin yang akan berangkat ke NTB selain Jeni juga satu orang pelatih dan satu orang pendamping.

“Kami selaku pendamping dan pemerintah desa memberikan support dan apresiasi berupa dukungan dan doa yang tak henti-hentinya kepada Jeni Nadiniah. Saya selalu memberikan support dan motivasi kepada Jeni jangan hanya berhenti sampai disitu terus berkarya demi mengharumkan nama Konut dan Sultra, pak bupati juga sangat mendukung,”jelasnya.

Tak lupa pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pihak PT Antam dalam hal ini PT Lawu Agung Mining (LAM) yang telah berkontribusi memberikan sumbangsih kepada Jeni.

“Terimakasih atas kontribusi yang telah diberikan, artinya kami selaku orang tua, pelatih dan pendamping atas bantuan perusahaan sudah bisa berangkat kesana, “imbuhnya.

Naniyatin menjelaskan bantuan yang diberikan PT LAM lebih dari perkiraan dan pihak perusahaan selalu terlibat aktif diberbagai kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan di desa Mowundo utamanya kegiatan karang taruna.

“Saya sudah tidak bisa berkata apa-apa kepada pihak PT LAM mulai dari sewa tiket biaya makan penginapan semua sudah ditanggung, Ini rasa syukur yang diberikan Harapan kami, selaku pemerintah desa kehadiran PT LAM makin jaya dan sukses sehingga terus memberdayakan masyarakat,”tutupnya.

Penulis : Redaksi

You cannot copy content of this page