EKONOMI & BISNISHEADLINE NEWS

JNE Ajak Pelaku UKM di Kendari Kembangkan Bisnis Online

400
×

JNE Ajak Pelaku UKM di Kendari Kembangkan Bisnis Online

Sebarkan artikel ini
Foto bersama pihak penyelenggara JNE cabang Kendari dan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Kendari (foto Ruslan/mediakendari.com)

Reporter : Ruslan

Editor : Kang Upi

KENDARI – JNE Cabang Kendari mendukung pengembangan dan peningkatan bisnis online di Kota Kendari. Dukungan ini dilakukan melalui pembinaan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).

Bentuk pembinaan ini, salah satunya melalui talkshow bertajuk ‘JNE Ngajak Online’, yang digelar di salah satu hotel di Kota Kendari, Selasa (19/02/2019).

Talkshow ini mendapatkan respon positif dari 100 pelaku UKM yang hadir, karena mendatangkan narasumber dari Jakarta yakni ahli digital marketing, ahli fotografi, serta pelaku UKM sukses dan Perwakilan JNE.

Baca Juga : Pesona JNE, Strategi Bangkitkan Bisnis UKM di Sultra

Branch Manager JNE Cabang Kendari, Ratna Sari mengatakan, tujuan talkshow untuk memberikan pengetahuan bagi para pelaku UKM tentang digital online untuk memasarkan produk mereka.

Seperti diketahui, era sekarang merupakan eranya revolusi industri 4.0, dengan core bisnis yang telah bergeser ke digital online.

“Jadi para pelaku UKM harus memanfaatkan layanan digital untuk memasarkan produk mereka. Untuk itu JNE berusaha memberikan pemahaman bagaimana memanfaatkan layanan digital untuk proses bisnis mereka,” jelas Ratna Sari pada mediakendari.com.

Ratna juga menjelaskan, ‘JNE Ngajak Online’ digelar serentak di 16 kota se-Indonesia, sebagai bentuk dukungan JNE terhadap para pelaku UKM.

Menurutnya, pembinaan UKM secara intensif oleh JNE memang belum dilakukan, tetapi gagasan tersebut telah direncanakan. Untuk saat ini, model pembinaan pelaku UKM dilakukan melalui kegiatan serupa.

“Untuk kerja sama dengan pelaku UKM sebagian besar hanya sebatas pengiriman barang,” ujar Ratna.

Ia berharap para pelaku UKM bisa meningkatkan kualitas produk yang dipasarkan. Dan melalui talkshow para pelaku UKM akan diedukasi mengenai bisnis online dan pengemasan foto produk.

“Hasil foto sangat mempengaruhi, kalau fotonya bagus customer akan tertarik untuk membeli produknya itulah tujuan JNE,” ungkapnya. (A)


You cannot copy content of this page