HEADLINE NEWSKendariMETRO KOTANEWS

Jokowi Dikabarkan Akan Menghadiri Hari Pangan Sedunia di Kendari

334
×

Jokowi Dikabarkan Akan Menghadiri Hari Pangan Sedunia di Kendari

Sebarkan artikel ini
Istimewa

Reporter : Ruslan

Editor : Taya

KENDARI – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bakal hadir pada Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 yang akan dipusatkan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Oktober 2019 mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Nahwa Umar mengatakan, Presiden Jokowi rencananya akan datang di Sultra pada perhelatan HPS, serta akan panen raya kakao di Konawe Selatan (Konsel).

“Saya berharap, Presiden Jokowi dapat hadir dan membuka HPS,” ungkapnya saat ditemui di kantor Walikota Kendari, Kamis (4/7/2019).

Kata Nahwa, selain Jokowi, yang akan hadir Ketua Food and Agriculture Organizaton (FAO) serta tamu-tamu lainnya dari negara tetangga dikabarkan akan menghadiri HPS yang dipusatkan di Kota Kendari.

“Pembukaan HPS nanti akan digelar di Halaman Kantor Gubernur Sultra pada Kamis 24 Oktober 2019,” ucapnya.

Kepala Dinas Pangan Kota Kendari, Nismawati menambahkan, untuk memeriahkan event nantinya ada beberapa lomba yang akan diadakan salah satunya lomba cipta menu yang biasanya diikuti tim penggerak PKK se-Indonesia.

“Jadi berdasarkan hasil rapat kalau tidak ada perubahan lomba tersebut akan dilaksanakan di taman kota Kendari yang diikuti 34 Provinsi di Indonesia,” pungkasnya. (a)

You cannot copy content of this page