oleh

Juara Menpora Cup 2019, Atlet Sepak Bola U14 Butur Diberikan Bonus Rp 5 Juta

Reporter: Safrudin Darma
Editor: Kang Upi

BURANGA – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Buton Utara (Butur) Abu Hasan memberikan bonus bagi kesebelasan U14 Butur atas prestasinya menjuarai turnamen Piala Menpora tahun 2019.

Bonus yang diberikan Ketua KONI yang juga Bupati Butur ini, berupa uang tunai yang akan diterima masing-masing pemain sebesar Rp 5 juta. Selain untuk atlet U14, bonus juga akan diterima atlet U12, dan U16.

Pemberian bonus itu dijanjikan Abu Hasan saat menyambut kedatangan tim U12,U14 dan U16 serta pelatih dan tim offisial di Rumah Jabatan Bupati, Senin (29/7/2019). Sebelum tiba di Rujab, puluhan bocah yang sudah mengukirkan nama Butur di kancah persepakbolaan nasional ini diarak disepanjang Jalan Kota Ereke menuju Rujab Bupati.

Atas prestasi yang telah sukses diraih ini, Abu Hasan mengungkapkan jika dirinya selaku pimpinan KONI Butur sangat mengapresiasi kerja keras para atlet sepak bola U12, U14 dan U16. Menurutnya, dengan kerja keras dan kerjasama tim baik pemain maupun manajer yang handal, sehingga piala Kemenpora tahun 2019 itu akhirnya bisa diboyong ke Butur.

“Ini merupakan kebanggaan tersendiri buat daerah ini. Dan sekarang Butur mulai dihitung oleh daerah-daerah lainnya,” terang Mantan Karo Humas Pemprov Sultra ini.

Ia juga menjelaskan, dirinya akan terus mengembangkan prestasi y tersebut. Dalam waktu dekat, kata Abu Hasan, dirinya akan memanggil Kepala Dinas Pendidikan untuk memberikan perhatikan khusus bagi para atlet yang telah berprestasi.

“Nantinya para atlet ini akan diberikan kesempatan untuk berkopetisi di bidang olah raga dan jangan ditekan, agar mereka bisa mengembangkan kemampuan mereka,” tegasnya. (A)

Terkini