NEWS

Jumarding Siap Perjuangkan Pembuatan Bronjong 1,5 KM untuk Masyarakat Kolaka Utara

1228
×

Jumarding Siap Perjuangkan Pembuatan Bronjong 1,5 KM untuk Masyarakat Kolaka Utara

Sebarkan artikel ini
H. Jumarding, SE saat reses di desa beringin kecamatan ngapa kabupaten Kolaka Utara,Rabu 01/02/2023 (Pendi)

KOLAKA UTARA, MEDIAKENDARI.COM – Anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumarding mengaku akan memperjuangkan pembuatan bronjong agar rumah warga masyarakat Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) yang berada di bantaran sungai dapat terlindungi dan selamat.

“Saya melihat kondisinya memang butuh perhatian dan dibuatkan Bronjong untuk menghindari hal yang tidak diinginkan ketika terjadi banjir. Saya akan usahakan mencarikan anggaran semoga tahun ini bisa terealisasi,sebab untuk anggaran tahun 2023 ini sudah ketuk palu,kendatipun tahun ini belum bisa maka saya akan perjuangkan dan prioritaskan pada tahun 2024,” ungkap Jumarding saat reses di Kolut, Rabu (01/02/2023).

Calon Bupati Kolut itu juga menampung aspirasi masyarakat terkait kelangkaan pupuk subsidi di Kolut yang akhir-akhir ini menjadi polemik dikalangan masyarakat yang berprofesi sebagai petani.

Sementara itu, Lurah Lapai, Muh Sanusi mengungkapkan pihaknya meminta dibuatkan bronjong sepanjang 1,5 kilometer mengingat terdapat sekitar 50 rumah warganya yang berada disekitaran bantaran sungai.

“Kalau tidak cepat di Bronjong untuk mengantisipasi ketika terjadi banjir itu rumah warga yang hampir terbawah air saat banjir terjadi (Sambil menunjuk rumah warga yang terancam),” ucap Sanusi.

Untuk diketahui besok (Kamis) Jumarding juga bakal melaksanakan reses di Kecamatan Wawo.

Reporter : Pendi

You cannot copy content of this page