oleh

Jumbara III PMR di Kolaka, ARS: Ajang Menempa Nilai-Nilai Positif

Redaksi

KOLAKA – Palang Merah Remaja (PMR) III menggelar kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) di Kabupaten Kolaka, Sultra. Kegiatan yang diikuti utusan 10 daerah se-Sultra itu akan berlangsung hingga Kamis (26/12/2019).

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdurrahman Shaleh mengganggap, selain momen silaturahmi, Jumbara menjadi ajang menempa pribadi PMR.

Ketua PMI Sultra, Abdurrahman Shaleh saat membukan Jumbara III di Kabupaten Kolaka. Ist

“Mulai dari menanamkan nilai-nilai kebersamaan, tenggang rasa, semangat gotong-royong dan tolong menolong dan melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan,” papar ARS.

Lanjutnya, Jumbara merupakan agenda empat tahunan PMR, sehingga diharapkan dari kegiatan itu para peserta mendapatkan pengetahuan dan nilai-nilai positif saat pulang ke daerahnya masing-masing.

Dalam pembukaan kegiatan kala itu, juga dirangkaikan dengan pelantikan pengurus PMI Kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur, dimana keduanya dipimpina bupati masing-masing yakni H Ahmad Safei Drs H Tony Herbiansyah.

BACA JUGA :

Acara yang dibuka ARS, dihadiri ribuan peserta PMR, TNI, Polri, Basarnas, BPBD, Dinkes, Dinsos, Pol PP, Pemadam Kebakaran, Resque Antam dan undangan lainnya.

Kegiatan diawali parade barisan yang dipimpin kelompok Marching Band Madrasah Aliyah Negeri 1 Kolaka. Kemudian ditutup simulasi penanganan bencana oleh relawan PMR.

Terkini