oleh

Jumlah Guru Besar UHO Bertambah

KENDARI – Tiga orang Guru Besar Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, resmi dikukuhkan dalam acara Rapat Senat Terbuka yang bertempat di gedung Auditorium UHO, Selasa (12/12).

Guru Besar yang dikukuhkan tersebut yaitu Prof Maulidiyah sebagai guru besar bidang ilmu kimia, Prof Asrul Sani guru besar bidang ilmu matematika terapan dan Prof Teguh Wijayanto guru besar bidang ilmu tanaman/bioteknologi tanaman.

Maulidiyah membawakan orasi ilmiahnya yang berjudul potensi senyawa metabolit sekunder dari organisme “Lichen” sebagai bahan obat. Prof Asrul Sani orasinya dengan judul terapan matematika epidemik.

Rapat Senat Terbuka UHO dalam rangka pengukuhan guru besar. (Foto: Wawan)
Pramuka

Dan terakhir Prof Teguh Wijayanto membawakan orasi ilmiah aplikasi biotik modern untuk perbaikan sifat genetik dalam rangka peningkatan produksi dan kualitas tanaman.

Ketiga guru besar tersebut dikukuhkan langsung oleh Rektor UHO Prof.Dr. Muhammad Zamrun. Setelah Rektor mengukuhkan rapat senat terbuka tersebut ditutup oleh Ketua Senat UHO Dr Aminuddin Mane.

Dalam rapat senat juga itu, turut hadir Ketua DPRD Kota Kendari, mantan Rektor UHO, Prof Ir Usman Rianse, serta para dosen lainnya dan civitas akademika lainnya.

Reporter: Wawan
Editor: La Niati

Terkini