oleh

Jumlah Positif Covid-19 di Buteng Meningkat, Sekda: Masyarakat Tetap Tenang, Jangan Panik

-NEWS-199 dibaca

Reporter: Syaud Al Faisal

LABUNGKARI – Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Buton Tengah (Buteng) merilis penambahan jumlah warga yang dinyatakan positif virus corona menjadi 18 orang.

Terkait kondisi tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buteng, Kostantinus Bukide menghimbau masyarakat tetap tenang dan jangan panik secara berlebihan dalam menganggapi hal tersebut.

Pramuka

Dirinya meminta, warga lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing masing serta selalu mengikuti himbauan pemerintah.

“Mari patuh dan disiplin dengan himbauan pemerintah daerah untuk tetap dirumah saja, termasuk beribadah di rumah saja,” ujarnya saat dihubungi via telepon selulernya, Sabtu 16 Mei 2020.

Ia pun mengungkapkan, ke-18 warga yang positif covid 19 tersebut merupakan eks penumpang KM Ngapulu yang tersebar di empat kecamatan. Keseluruhannya saat ini tengah menjalani karantina mandiri di desa masing-masing.

“Untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19 ini. Masyarakat untuk selalu jaga jarak, dan wajib menggunakan masker,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebaran 18 kasus positif covid 19 di Kabupaten Buteng meliputi empat kecamatan yakni Mawasangka Timur 2 kasus, Mawasangka Tengah 10 Kasus, Mawasangka 4 kasus, dan Gu 2 Kasus.

Terkini