oleh

Jumlah Rumah Hanyut di Konut Akibat Banjir Bertambah Jadi 11

Reporter : Mumun

Editor : Taya

WANGGUDU – Data terakhir rumah yang hanyut akibat banjir yang melanda lima Kecamatan di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) hingga Senin malam ini (3/6/2019) sebanyak 11 rumah.

Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konut, awalnya pada Senin pagi hanya tiga rumah yang hanyut terbawah banjir di Desa Tapuwatu, Kecamatan Asera.

Pada siang hingga sore, lanjut Djasmiddin akibat debit air yang makin tinggi menyebabkan delapan rumah lainnya ikut hanyut di Desa Tapuwatu.

“Tadi pagi tiga rumah, kemudian siang dan sore ada delapan yang hanyut. Jadi totalnya semua sudah 11 rumah,” kata Djasmiddin melalui sambungan telepon, Senin malam (3/6/2019).

Sedangkan di Desa Puusuli dan Puuwonua, Kecamatan Andowia, tambah Djasmiddin saat ini dua desa tersebut telah telah diungsikan menuju gunung yang lebih tinggi.

“Labungga dan Laronanga airnya juga sudah naik 1,5 meter. Kami sudah minta warga untuk mengungsi tapi mereka tidak enggan meninggalkan rumahnya,” ujarnya. (a)

Terkini