NEWS

Junjung Solidaritas, UMK Berikan Bantuan untuk Saudara Almarhum Randi

581
×

Junjung Solidaritas, UMK Berikan Bantuan untuk Saudara Almarhum Randi

Sebarkan artikel ini
Rektor UMK, Amir Mahmud.

KENDARI – Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) di Kota Kendari memberikan bantuan beasiswa nol rupiah kepada saudara kandung almarhum Immawan Randi bernama Ucung. Bantuan itu sebagai bentuk menjunjung solidaritas sesama kader Muhammadiyah.

Immawan Randi yang meninggal tertembak diperistiwa 19 septemper dalam aksi unjuk rasa menolak RUU KPK, diketahui merupakan kader Muhammadiyah sejak 2017 di Komisariat Fakultas Hukum dan Ilmu Administrasi (FHIA).

Pasalnya, sampai kini bentuk partisipasi dukungan untuk Randi terus berdatangan baik dari bentuk dukungan moril maupun finansial.

Ucung yang kini berstatus sebagai mahasiswa semester lima jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) di UMK dianggap pantas mendapatkan hal itu.

“Kita memberikan bantuan beasiswa kuliah gratis kepada saudara almarhum Immawan Randi itu selama empat tahun atau delapan semester. Tapi misalnya bila nanti selama waktu yang ditentukan dia belum selesai, maka kita akan bicarakan kembali kedepannya,” ungkap Rektor UMK, Amir Mahmud dikonfirmasi Kamis, 02 Desember 2021.

Amir mengaku bantuan seperti itu telah ada sejak dahulu. Pemberian bantuan beasiswa ini juga sebelumnya telah dibicarakan sesama pimpinan pusat Muhammadiyah sehingga Ucung diberikan keringanan oleh pihak kampus.

“Kemarin kita sempat menawarkan untuk kuliah di Jawa. Sebab, beasiswa ini tidak saja berlaku untuk di UMK tapi semua Universitas Muhammadiyah yang ada di Indoinesia. Tapi karena dia memilihnya di UMK maka kita yang bertanggung jawab terkait biaya kuliahnya,” bebernya.

Amir berharap dengan bantuan tersebut dapat bermanfaat dan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Ucung hingga menjadi orang yang sukses kedepannya.

 

Penulis : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page