oleh

Kabag OPS Polres Bombana Imbau Masyarakat Tidak Terprovokasi Hoaks Soal Vaksin

 

Reporter : Hasrun

 

BOMBANA – Ratusan anggota Polres Bombana menjalani vaksinasi covid-19 di Mapolres, Senin 8 Maret 2021. Dalam vaksinasi tahap pertama ini, sebanyak 160 personel Polres Bombana akan divaksin.

 

Kabag OPS Polres Bombana, AKP Saharudin mengantakan, vaksinasi merupakan upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19. Kerenaya, pemerintah memberikan vaksin untuk membentuk kekebalan tubuh bagi masyarakat.

 

“Ini lebih pada perhatian dalam menangani vaksin. Negara, pemerintah TNI dan Polri memberikan perhatian khusus kepada porsenilnya dan masyarakat,” kata AKP Saharudin kepada MEDIAKENDARI.com.

 

Mantan Kabag OPS Polres Wakatobi ini juga mengungkapkan, kepolisian daerah itu akan terus mendukung program vaksinasi yang dilakukan pemerintah hingga pada proses vaksinasi tahap dua.

 

“Vaksinasi ini bertahap, hari Senin sampai dengan hari Rabu. Habis itu akan direncana kan kembali vaksin tahap dua,” ujarnya.

 

Ia juga mengimbau warga daerah itu, agar tidak terprovokasi oleh berita hoaks soal vaksin yang bersumber dari orang yang bukan ahli kesehatan.

 

“Vaksin ini sudah aman dan melalui uji klinik. Pun Manjelis Ulama Indonesia (MUI) sudah nyatakan vaksin adalah halal,” pungkasnya. /C

Terkini