oleh

Kabar Baik, 6 Pasien Covid-19 Asal Kendari Dinyatakan Sembuh

-NEWS-156 dibaca

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI –  Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Kendari merilis kabar baik terkait peningkatan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh per hari ini, Minggu 31 Mei 2020.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Kota Kendari, dr Alghazali Amirullah mengungkapkan hari ini ada enam orang yang dinyatakan sembuh. Sehingga total kasus sembuh di Kendari sebanyak 35 orang.

“Keenam kasus sembuh hari ini, lima diantaranya dari Klaster Sukabumi dan satunya pelaku perjalanan luar daerah yakni dari Mabes Polri,” ungkapnya

Kabar baik lainnya, kata dr Alghazali, untuk hari ini tidak terdapat tambahan kasus konfirmasi positif. Sehingga jumlah pasien positif masih tetap diangka 62 kasus.

“Alhamdulillah hari ini tidak ada penambahan kasus positif baru, dengan demikian total kumulatif kasus positif sebanyak 62 orang, dengan rincian 35 telah dinyatakan sembuh, tiga orang meninggal, dan 24 orang masih dalam perawatan,” katanya

Untuk data Orang Tanpa Gejala (OTG) hari ini berjumlah 419 orang, dengan 138 diantaranya masih dalam pemantauan. Sementara, untuk data Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 139 orang.

Dari data ODP tersebut, dua diantaranya dinyatakan dalam proses pemantauan secara intensif dan yang telah selesai pemantauan sebanyak 137 orang.

Selanjutnya untuk data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hari ini 58 orang, dengan yang telah selesai pemantauan sebanyak tiga orang dan telah selesai pengawasan 55 orang.

dr Alghazali mengajak warga Kota Kendari agar bersama-sama meningkatkan kepedulian, kewaspadaan, serta saling mengingatkan agar wabah Covid-19 segera berlalu.

“Jangan tertular dan jangan menulari. Bersatu melawan Covid-19, serta taati himbauan pemerintah,” tutupnya.

Terkini