oleh

Kabar Baik Hari Ini, 10 Pasien Positif Covid-19 di Sultra Dinyatakan Sembuh

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Tim Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) menyampaikan kabar baik tentang kondisi terbaru kasus Covid-19 di Sultra, per Jum’at 5 Juni 2020 pukul 17.00 Wita.

Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal menyebutkan, kabar baik tersebut yakni penambahan jumlah kasus sembuh di Sultra sebanyak 10 kasus.

“Untuk Kasus sembuh dari Kabupaten Kolaka Utara satu orang, Konawe Selatan dua orang, Kota Kendari tiga orang, dan Buton Tengah empat orang,” terang dr La Ode Rabiul Awal.

Meski demikian, kata dokter yang akrab disapa dr Wayong ini, terdapat penambahan lima kasus baru. Tiga kasus dari pemeriksaan Bblk Makassar, dan dua kasus dari pemeriksaan laboratorium RS.Bahteramas.

“Kasus baru terdiri dari Kabupaten Buton dua orang, Buton Tengah satu orang, Kolaka satu orang, dan Kolaka Utara satu orang,” terang dr Wayong di Posko Gustu Covid-19.

Ketua IDI Sultra ini juga menjelaskan, bahwa untuk data terbaru, terdapat penambahan jumlah pasien yang meninggal dunia sebanyak satu orang. Untuk akumulasinya, sebanyak lima orang.

“Kasus meninggal ini adalah wanita 44 tahun domisili Kabupaten Buton, jadi kasus ini adalah PDP yang meninggal tetapi setelah dilakukan Swab dan hasilnya adalah Konfirmasi Positif,” ungkapnya.

Untuk data total kasus Covid-19 di Sultra menjadi 257 kasus dengan rincian 111 orang masih dalam perawatan, 141 orang telah dinyatakan sembuh./A

Terkini