NEWS

Kabar Baik, Pemda Wakatobi Bakal Bangun Asrama Buat Mahasiswa Asal Daerahnya di Lingkungan UHO

919
×

Kabar Baik, Pemda Wakatobi Bakal Bangun Asrama Buat Mahasiswa Asal Daerahnya di Lingkungan UHO

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Menjadi kabar baik bagi seluruh mahasiswa asal Wakatobi. Pasalnya pemerintah daerah (pemda) Wakatobi bakal membangun asrama.

Di mana asrama itu nantinya diperuntukkan untuk mahasiswa yang melanjutkan perguruan tinggi di Kota Kendari. Mengingat banyaknya anak daerah yang melanjutkan sekolahnya di Universitas Halu Oleo (UHO).

“Anak-anak kami di Kabupaten Wakatobi lebih banyak ke Kendari, terdaftar dari teman-teman paguyuban seluruhnya itu lebih dari 2000 ribu mahasiswa yang ada di Kota Kendari,” ujar Bupati Wakatobi, Haliana, kepada mediakendari.com, Senin (22/5/2023).

Rencananya asrama ini akan dibangun di lingkungan kampus Universitas Halu Oleo dengan mengucurkan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Rp. 700 juta rupiah.

Di kesempatan itu ia menyampaikan, bahwa ini merupakan program yang telah dirancangnya sejak tahun 2022 lalu, namun karena adanya adanya perubahan anggaran sehingga baru bisa terealisasikan tahun ini.

Untuk saat ini pembangunan asrama itu masih dalam proses pematangan lahan, pembangunan pagar dan juga fondasi. Sedangkan untuk fisik bangunan akan baru dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

Selain di Kota Kendari, kata dia pihaknya juga sudah membeli tanah untuk pembangunan asrama mahasiswa di Kota Baubau.

“Mudah-mudahan setelah kita bangun disini baru kita bangun lagi disana. Kita target bangunan disini selesai 2024,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan, asrama tersebut nantinya tidak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa, namun juga menjadi tempat pusat kegiatan mahasiswa antar paguyuban-paguyuban yang ada di Wakatobi.

“Kemudian pada saat kegiatan-kegiatan bimbingan mahasiswa baru dan juga bagi adik-adik mahasiswa yang baru datang mungkin masih kesusahan mencari tempat tinggal atau kos-kosan itu menjadi alternatif untuk tinggal sementara,” pungkasnya

Mahasiswa asal daerah Wakatobi, Jimi sebelumnya dirinya menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati karena sudah mensuport para mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di kota orang dengan membuatkan sebuah asrama.

Sehingga kata dia, semoga asrama ini bisa dapat berjalan dengan lancar agar nantinya para mahasiswa asal Wakatobi dapat memiliki satu rumah yang nantinya bisa dipergunakan dalam pengembangan ilmu pengetahuan.

“Kita berharap semoga ini bisa berjalan dengan lancar, yang terpenting tidak sekedar janji-janji, supaya kita ini di sini bisa menjadikan asrama itu tempat untuk Sharing-sharing juga untuk istirahat,” singkatannya.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page