oleh

Kabar Gembira Untuk Penikmat Film, Hollywood Square Kendari Bakal Kembali Dibuka

Reporter: Ferito Julyadi / Editor: Kang Upi

KENDARI – Kebijakan new normal ditengah pandemi covid-19 rupanya membawa angin segar bagi penikmat film di Kota Kendari. Pasalnya, Hollywood Square Kendari bakal kembali dibuka.

Dengan dibukanya bioskop andalan warga Kendari ini, maka masyarakat bisa menonton film terbaru dari dalam dan luar negeri yang dirilis dimasa pandemi ini.

Manager Hollywood Square Kendari, Jumiati menjelaskan, saat ini pihaknya tengah berbenah dan mempersiapkan penerapan protokol bagi para pengunjung agar tetap aman saat menonton film.

“Kami menata ruang tunggu, setiap kursi kami berikan jarak. Untuk jumlah penonton yang tadinya 100 persen, kami kurangi 50 persen atau setengah dari jumlah kursi yang ada,” kata Jumiati.

Menurutnya, bila nantinya kembali beroperasi, manajemen Hollywood Square Kendari telah mengagendakan secara rutin untuk penyemprotan disinfektan di studio teater.

“Sejak penutupan, penyemprotan sudah kami lakukan seminggu sekali. Tetapi, bila  nantinya kembali beroperasi, penyemprotan akan kami lakukan setiap hari,” ungkapnya.

Untuk rencana pembukaan kembali, kata Jumiati, tim verifikasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), Dinas Parawista dan Kepolisian sudah melakukan peninjauan.

“Tim verifikasi lapangan sudah datang meninjau persiapan kami, tinggal menunggu keputusannya saja. Kami juga terus melakukan koordinasi dengan kantor pusat agar mendapat izin beroperasi,” ujarnya.

Dirinya berharap, izin operasi segera keluar agar karyawan yang sudah lebih dari empat bulan dirumahkan, bisa kembali bekerja seiring dengan dibukanya kembali Hollywood Square Kendari.

“Kami berharap keputusan dan izin beroperasi secepatnya kami terima, sehingga awal Juli 2020 masyarakat penikmat film sudah bisa melepaskan rasa rindunya,” pungkasnya.

Terkini