oleh

Kabid Sosial Balitbang Harumkan Nama Sultra di Kancah Internasional

KENDARI – Kepala Bidang (Kabid) Sosial dan Kependudukan Badan Penelitan dan Pengembangan (Balitbang) Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhammad Ridwan Badallah, berhasil mengharumkan nama Sultra dikancah internasioal, dirinya menerima penghargaan dalam acara Conceference Multidisciplionary Colaboration di Internatioanl Conference yang dilaksanakan di Negara Filipina, pada 28-30 September 2018 lalu.

Muhammad Ridwan Badallah mengatakan, dalam kegiatan itu dirinya berkompetisi bersama ratusan peserta lainnya dari lima Negara berbeda. Hingga akhirnya dirinya dinobatkan penghargaan sebagai penelitian terbaik dari seluruh peserta tersebut.
Selain itu, ia menyabet tiga penghargaan sekaligus dalam acara international itu.

“Alhamndulillah saya mendapatkan tiga penghargaan yakni, Best Research Paper, Certificate of apprecuation dan Certifictae of Apperation,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (04/10/2018).

Ia mengaku dinobatkan sebagai pemenang karena penelitian yang dilakukannya di Kota Kendari berhasil memberikan dampak yang baik bagi pemerintah.

“Penelitian saya dianggap terbaik dengan indikator penilaian karena sangat mempengaruhi menajerial pemerintahan,” jelasnya.

Adapun judul yang diangkatnya adalah The Effect of Participation of Budget Development, Organizational Commitment, Professionalism, Leadership Style and Organizational Structure on Managerial Performance atau Pengaruh Partisipasi Penyusun Anggaran, Komitmen Organisasi, Profesionalisme, Gaya Kepemimpin dan Struktur Organisasi Terhadap Kinerja Manajerial OPD di Kota Kendari.

“Kita bersyukur mendapatkan penghargaan ini karena semua peserta akademisi. Dan saya sendiri yang berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus dalam forum tersebut, ” tutup Ridwan.(b)


Reporter : Rahmat R.


Terkini