oleh

Kabinet Kerja Pemkab Konkep Direshuffle, ini Nama Namanya

[sg_popup id=”8″ event=”onload”][/sg_popup]LANGARA  –  Hasil lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Jabatan Pratama (PTJP) yang digelar Desember lalu di salah satu hotel di Kendari kini sudah terjawab.

Pasalnya, hari ini Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Amrullah resmi mengukuhkan pejabat eselon II sebanyak 14 orang, eselon III 54, serta eselon IV lingkup Kabupaten Konkep sebanyak 82 orang yang dilantik. Pengukuhan berlangsung di Aula Pertemuan Sekretariat Daerah Konkep, Rabu (31/01/2018).

Acara seremonial ini dihadiri ratusan peserta yang nampak dengan setelan jas yang digunakan, menandakan kesiapannya memangku jabatan untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat Konkep.

Aura kebahagiaan bercampur ketegangan nampak terlihat disaat Protokoler Bagian Umum Sekretariat Daerah Konkep mulai membacakan Surat Keputusan (SK) bernomor 35 tahun 2018 yang ditanda tangani langsung oleh Bupati Konkep.

Isi dari SK Bupati Konkep itu membuat sebagian Kepala Dinas (Kadis) harus merelakan jabatan yang selama ini dipangkunya dan mendapatkan jabatan yang baru. Namun, ada juga beberapa Kadis yang berhasil mempertahankan kedudukannya.

Seperti Kepala Dinas PU, Israwan Sulpa kembali menjadi petahana. Sama halnya Kadis Sosial, Muh Rustam Arifin tak merelakan posisinya direbut. Begitu halnya dengan Kadis Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga, Armin yang tetap kokoh dalam mempertahankan kursinya. Selain itu, Nur Asri sebagai Pj Kadis Badan Lingkungan Hidup (BLH) menaikan statusnya menjadi Kadis definitif.

Berbeda halnya yang dialami pejabat lainnya, misal Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Jamhur Umirlan harus merelakan jabatannya dan beralih memimpin Dinas Kominfo. Sementara itu, posisi DPMD kini dinahkodai oleh, H Mihdar yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Persidangan Sekretariat DPRD Kabupaten Konkep.

Selain itu Kadis Peringdakop, James Adam Mokke digeser menjabat sebagai Asisten I dan digantikan oleh Abd Fattah yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten III. Untuk Dinas Perumahan direbut oleh Drs Danyal sedang H Rahli dipindahkan di Inspektorat menjabat sebagai Inspektur I.

Untuk Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah diduduki oleh Muhlidin. Sedangkan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana diambil alih oleh Hj Nurul Hidayati.

Bupati Konkep, Amrullah mengatakan, pejabat eselon II, III dan IV harus lebih meningkatkan etos kerjanya dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

“Karena jabatan yang diemban hanyalah jembatan menuju pengabdian pada rakyat Konawe Kepulauan,” ucap Amrullah, Rabu(31/01).

Lanjut Amrullah, jangan ada upaya-upaya yang mencoba menyuap dalam mendapatkan suatu jabatan. Sebab jika itu diketahui, pihaknya tidak segan memberikan sanksi keras.

“Karena hal ini sudah menjadi komitmen kami bersama sebagai Bupati dan Wakil Bupati Konawe Kepulauan,” tegasnya.

Saat dikonfirmasi usai pelantikan, Ketua DPRD Konkep, Musdar memberi ucapan selamat atas pelantikan pejabat eselon II, III dan IV.

“Selamat, semoga dalam menjalankan tugasnya sesuai norma dan Undang-Undang yang berlaku, serta amanah dalam menjalankan pemerintahannya,” harap Musdar.

Reporter:  Ajad Sudrajad
Editor: Jubirman

Terkini