KONAWE UTARANEWSPARTAI POLITIK

Kader Pindah Partai, Ketua PBB Konut Geram

288
×

Kader Pindah Partai, Ketua PBB Konut Geram

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Ketua DPC PBB Konut, Herman Sewani (tengah). Ist

Reporter: Mumun
Editor: Kardin

WANGGUDU – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Herman Sewani geram dengan ulah salah satu kader partai yang diketahui telah pindah ke partai lain tanpa terlebih dahulu mengajukan surat pengunduran diri.

Menurut Herman, dirinya selaku Ketua DPC PBB Konut belum menerima surat pengunduran diri sang kader dari partai. Padahal, diketahui kader tersebut ternyata telah mengantongi Kartu Tanda Anggota (KTA) dari partai lain.

“Pindah partai kan pilihan, itu haknya. Tapi minimal dia menghargai aturan main dan etika partai yang ada. Minimal ada penyampaian ke kita (partai) seperti surat pemunduran diri. Tapi sampai saat ini saya belum terima surat itu,” katanya, Rabu 29 Januari 2020.

Tentunya, dengan sikap tersebut. Dirinya mempertanyakan komitmen sang kader. Padahal katanya, dalam berpolitik komitmen merupakan sebuah harga mati. Belum lagi Konawe Utara akan menyelenggarakan Pilkada yang tentunya membutuhkan kader yang benar-benar komitmen.

“Sampai hari ini kita di DPC belum ada penyampaian. Walau kita sudah dengar dia ada KTA di partai lain. Sampai sekarang kita belum terima pemunduran dirinya. Kalau di PBB dia masih kader partai. Minimal ada penyampaian secara lisan kepada badan partai,” ujarnya yang enggan menyebut nama kader tersebut.

“Tidak komit kita pecat. Kita sebagai kader partai diatur dalam statuta partai tentang apa yang kita lakukan untuk membangun dan membesarkan partai. Semua ada aturannya. Kalau sudah tidak komit berarti sudah tidak mampu jalankan aturan,” lanjutnya dengan nada geram.

You cannot copy content of this page