oleh

Kaderisasi Ormas Banderano Tolaki Melalui Diklatsar Digelar

KENDARI – Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Bawaa Pobende Sarano Tolaki (Banderano Tolaki) atau Laskar Pelindung Adat Tolaki menggelar Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) di Kecamatan Meluhu pada Jum’at, (20/07/2018).

Hedianto Ismail selaku Ketua Dewan Pembina Banderano Tolaki mengungkapkan Diklatsar yang digelar merupakan proses kaderisasi untuk masuk dalam Keluarga besar Banderano Tolaki.

“Diklatsar ini adalah pintu untuk masuk dalam Keluarga besar Banderano Tolaki, seseorang belum bisa dikatakan sebagai kader Banderano Tolaki kalau belum mengikuti proses ini,” ungkap pria yang akrab disapa Hedi ini.

Hedi mengatakan, pihaknya berharap agar kader-kader yang baru selesai mengikuti Diklatsar tersebut dapat menjadi kader yang militan.

“Harapan kami semoga kader-kader baru yang telah mengikuti Diklatsar ini dapat menjadi kader yang militan dalam menjaga dan melindungi budaya dan marwah Kalosara sebagai simbol identitas suku Tolaki,” harapnya.

Untuk diketahui, Banderano Tolaki mengadakan Pendidikan dan Latihan Dasar selama tiga hari yang dimulai pada tanggal 20 Juli 2018 dan berakhir pada 22 Juli 2018 bertempat di Rumah Adat Kecamatan Meluhu Kabupaten Konawe.


Reporter : Arman Tosepu

Terkini