oleh

Kades Baru Lantawonua Diminta Rangkul Masyarakat

-BOMBANA, SULTRA-63 dibaca

Reporter : Hasrun

Editor : Kang Upi

KASIPUTE – Mantan Pelaksanaan Tugas (Plt) Kepala Desa (Kades) Lantawonua, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana, Janip berharap, Kades yang baru saja terpilih, Hj kurniawaty hasmin M, SP dapat merangkul masyarakat.

Menurutnya, dengan status desa tertinggal maka figur seorang Kades sangat penting untuk merangkul dan meningkatkan status desa tersebut menjadi desa berkembang.

“Kepala desa definitif, harus merangkul masyarakat untuk membangun Desa Lantawonua dalam 6 tahun kedepan,” paparnya pada mediakendari.com, Sabtu (29/12/2018).

Tak hanya itu, Kades baru juga harus merangkul aparat desa agar bisa bekerja efektif untuk menjalankan program desa.

Untuk hal ini, kata Janip menjelaskan, jika desanya tersebut telah memiliki pondasi yang baik, khususnya untuk pembangunan maupun administrasi.

“Tinggal bagaimana Kades mampu merangkul semua perangkatnya untuk berbuat yang lebih baik lagi, sehinga pembangunan dan administrasi desa dapat berkembang,” terangnya.

Sebab, kata dia, keberhasilan perencanaan kegiatan dan pelaksanaan hingga pengawasan, tergantung lembaga dan masyarakat yang ada di desa.

“Kita berharap agar 6 tahun ke depan Desa Lantawonua yang masih berstatus tertinggal dapat berubah menjadi desa berkembang atau desa maju,” tutupnya. (b)


Terkini