NEWS

Kades Bente Usul Pembentukan Forum Bersama Polsek Kabawo

779
×

Kades Bente Usul Pembentukan Forum Bersama Polsek Kabawo

Sebarkan artikel ini
suasana pelaksanaan jumat curhat di balai Desa Bente

MUNA, MEDIAKENDARI.COM – Polsek Kabawo menggelar Jumat Curhat di Balai Desa Bente, Kecamatan Kabawo, Kabupaten Muna, Jumat, 24 Februari 2023.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Bente, La Ode Hamrudin Momo mengusulkan pembentukan forum Bersama jajaran Kepolisian, untuk mendukung kinerja pemerintah desa.

“Mungkin selama ini sudah ada namun biasa-biasa saja, tetapi dengan adanya forum ini akan ada lebih lagi tanggung jawab didalamnnya, juga Polisi ini mitra masyrakat,” kata La Ode Hamrudin Momo.

Baca Juga : BPJS Ketenagakerjaaan Serahkan Bantuan Kepada 2 Ahli Waris di Kendari

Menurutnya, salah satu output dari forum tersebut yakni aka nada grup Whatsap bersama yang diisi apparat pemerintah desa dan anggota Polsek Kabawo.

“Melihat Kapolsek Kabawo yang terbuka pada masyrakat, berarti kita juga harus lebih terbuka lagi, juga saya harapkan dengan rencana pembetukan forum ini agar juga di hadirkan grup Whatsaap Polsek dan Pemerintah Desa,” ujar La Ode Hamrudin Momo.

Selain usulan pembentukan forum, Jumat Curhat yang diikuti Kapolsek Kabawo Iptu Hida Nur Wagiono, Wakapolsek Ipda Rifa’i, Kanit Binmas Polsek Aipda Basri ini juga menampung aspirasi masyarakat lainnya.

Baca Juga : RPD Pemprov Sultra 2024, Perbaikan Infrastruktur Masih Jadi Isu Utara

Diantaranya, kericuhan yang kerap terjadi di acara pesta, kebiasaan masyarakat yang membawa sajam, juga konsumsi minuman keras (miras).

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Kabawo Iptu Hida Nur Wagiono menyampaikan akan tetap mengakomodir dan melakukan Tindakan tegas yang diperlukan.

“Misalkan kita bikin peraturan desa kita akan bimbing, dan juga diharapkan agar masyarakat melibatkan diri untuk tetap menjaga kondutifitas desanya,” terangnya.

Reporter: Sardin.D

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page