oleh

Kades Lawekara Kolut Salurkan BLT ke Warganya

Reporter: Pendi

KOLUT – Pemerintah Desa Lawekara, Kecamatan Ranteangin, Kabupaten Kolaka Utara telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang kurang mampu terdampak pandemi Covid-19

Kepala Desa Lawekara, Andi Isti Hasriani, ST ketika ditemui, Rabu 6 Mei 2020 mengatakan desanya mendapatkan DD sebesar Rp 800 juta untuk tahun ini.

22 Kepala Keluarga (KK) yang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT ) setelah Pemerintah Desa melakukan pendataan untuk menyalurkan bantuan pada April, dan masing-masing mendapatkan Rp. 600.000

“Bantuan langsung tunai ini kita berikan kepada masyarakat ini benar-benar yang belum pernah mendapatkan bantuan sebelumnya, baik bantuan dalam bentuk PKH, BPNT maupun bantuan sosial lainnya,” tegasnya.

Kata dia, Desa Lawekara merupakan desa pertama yang menyalurkan BLT untuk di wilayah Kecamatan Ranteangin. Untuk Mei inj akan disalurkan akhir bulan.

Mus, salah satu penerima BLT mengutarakan terima kasih kepada pemerintah, khususnya Pemerintah Desa Lawekara.

“Bantuan ini yang sangat kami butuhkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi dibulan ini merupakan bulan suci ramadan,” ungkapnya. (B)

Terkini