NEWS

Kades Laywo Jaya Salurkan Bantuan Seragam Olahraga Gratis Untuk Murid SDN 4 Wawonii Timur

895
Kades Laywo Jaya Sulham, SH. MH saat menyerahkan bantuan seragam olahraga untuk murid SD dan diterima secara simbolis oleh Kepsek SDN 4 Wawonii Timur Tajudin S. Pd, didampingi Sekdees Desa Laywo Jaya , Amal Yudha. S. Up. Foto: IST

KONKEP, MEDIAKENDARI.COM – Desa Laywo Jaya Kecamatan Wawonii Timur Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menyerahkan bantuan seragam sekolah secara gratis untuk 37 murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Wawonii Timur.

Kepala Desa Laywo Jaya Sulham menjelaskan, pembagian seragam sekolah secara gratis ini dilakukan untuk memotivasi siswa di sekolah tersebut, juga sebagai wujud kepedulian pemerintah desa akan kualitas pendidikan di desa tersebut.

“Bantuan satu seragam olahraga sekolah ini berasal dari sumbangsih dan kebijakan pihak desa melalui penyaluran Dana Desa (APBN) Desa Laywo Jaya Tahun Anggaran 2022,” kata Sulham dalam keterangannya, Senin (8/5/2023).

Sulham juga menjelaskan, penyaluran bantuan 37 pasang seragam olahraga bagi siswa sekolah ini merupakan hasil koordinasi dengan kepala sekolah dan dewan guru, yang mengaku belum memiliki seragam olahraga untuk siswa.

Selain seragam olahraga, pihaknya juga menyediakan kebutuhan pendidikan bagi siswa lainnya seperti buku tulis dan pulpen yang dibagikan secara gratis bagi siswa yang bersekolah di SDN 4 Wawonii Timur.

“Ini untuk memotivasi anak didik agar selalu semangat belajar dan menimba ilmu sehingga bisa sukses nantinya dan mengharumkan nama sekolah umumnya dan kampung halaman khususnya,” ujar Sulham.

Kades bergelar magister hukum jebolan UHO ini juga berkomitmen untuk terus menyalurkan bantuan pendidikan bagi siswa, selama kepemimpinannya di Desa Laywo Jaya, sebagai wujud pengabdian atas kualitas pendidikan.

“Pemberian paket seragam gratis ini akan terus dilakukan selama masa jabatan saya, guna membantu dan menyiapkan SDM unggul masa depan yang merupakan putra putri asli Desa,” ungkap Sulham.

Kades yang baru setahun menjabat ini berharap, sinergi antara pihak sekolah dan pemerintah desa tetap berjalan baik guna meningkatan kualitas pendidikan di Desa Laywo Jaya, sehingga bisa lebih maju dan lebih baik lagi kedepannya.

“Alhamdulillah dengan adanya sinergi yang baik antara pemerintah desa dan pihak sekolah maka saya yakin kita bersama bisa memajukan pendidikan dan membuat SDN 4 Wawonii Timur lebih baik lagi kedepannya,“ imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 4 wawonii Timur Tajudin mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Desa Laywo Jaya, Sulham yang telah bersedia membantu sekolah untuk memberikan seragam sekolah.

“Kita berterima kasih banyak kepada Kepala Desa Laywo Jaya atas bantuan yang diberikan. Ini memang bantuan pertama yang diberikan namun kita berharap ini bukan bantuan terakhir yang diberikan, “ singkatnya.

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version