oleh

Kades Tambolosu Meninggal Dunia, Bupati Konsel lantik PAW

Reporter : Erlin

Editor : Def

ANDOOLO – Pasca Kepala Desa (Kades) Tambolosu, Kecamatan Laonti Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), meninggal dunia beberapa waktu lalu. Bupati Konsel, H.Surunuddin Dangga resmi melantik Tahir sebagai Sebagai Pengganti antar Waktu (PAW), Kamis (31/1/2019) di Balai Pertemuan Desa Tambolosu.

Pelantikan PAW Kades Tambolosu Periode 2016-2022 sesuai SK Bupati Nomor 141/49 Tahun 2019, dan turut disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Drs. H. Sjarif Sajang, Kapolsek Laonti, Iptu Samsuddin Abdullah, Anggota DPRD Irwan, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Kepala Bagian, Tokoh Agama, Masyarakat, Adat serta ratusan warga setempat.

Baca Juga : Ada Rekomendasi Kades, SPBU Potoro Utamakan Pengisian Jerigen dan Tangki Rakitan

Surunuddin mengatakan, sejalan dengan Visi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konsel “Desa Maju Konsel Hebat”, dirinya berharap agar momentum pemilihan dan pelantikan Kades bisa menjadi sarana perekat persatuan masyarakat Desa Tambolosu khususnya, dan Konsel pada umumnya.

“Kita jadikan momentum pelantikan ini sebagai upaya dalam menyatukan langkah membangun wilayah Konsel walaupun dengan segala keterbatasan,” harapnya.

Baca Juga : Ditikam Warga, Suami Plh Kades Banggai Luka di Bagian Leher

Lanjut Surunuddin, akan tetapi pihaknya juga akan tetap berupaya menggenjot laju pembangunan khususnya pada bidang Infrastruktur yang diharapkan, bisa mengurangi kesenjangan antar wilayah, terutama sinergi dalam pengentasan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Selama kurun waktu 2017-2018 telah terbangun 6.790 unit rumah layak huni melalui Dana Desa (DD) di luar dari yang di bangun Dinas Perumahan dan Pemukiman baik rehab maupun pembangunan baru,” urainya.
(B)


Terkini