NEWS

Kadin Sultra dan Pemkot Kendari Gelar Pasar Murah

674
×

Kadin Sultra dan Pemkot Kendari Gelar Pasar Murah

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melaksanakan Pasar Murah bagi masyarakat Kota Kendari.

Kali ini, Kadin Sultra bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Perumda Pasar untuk menekan inflasi di ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara.

Diketahui, Kota Kendari menjadi salah daerah di Sultra dengan inflasi yang cukup tinggi.

Kepala Perumda Pasar Kota Kendari, Saifudin menyebut, Pasar Murah yang diinisiasi Kadin Sultra bersama Pemkot Kendari ini bakal bergulir di lima titik pasar Kota Kendari.

“Yakni, Pasar Lapulu dari tanggal 6-9 April 2023 dan Pasar Nambo dari tanggal 11-12 April 2023. Selanjutnya bergeser ke pasar Punggolaka tanggal 14-16 April dan selanjutnya di Pasar Wayong tanggal 17-18 April dan terakhir di Pasar Baruga yaitu di 19-20 April 2023,” bebernya.

Ia menyebut, komiditi yang ditawarkan dalam Pasar Murah kali ini dapat dibandrol dengan harga-harga yang lebih murah dibandingkan harga pasaran. Pasalnya, Pemkot dan Kadin Sultra memberikan subsidi besar terhadap bahan pokok yang akan dijual di Pasar Murah karena ini ditujukan bagi masyarakat kurang mampu di Kota Kendari.

“Selain itu, pemerintah kota dan Kadin Sultra menargetkan pelaksanaan Pasar Murah ini bagaimana bisa menekan inflasi menghadapi lebaran,” jelasnya.

Saifudin bilang, harga beras medium saat in dipasaran berkisar Rp48.000-Rp50.000 per 5 kg. Di pasar murah ini jauh lebih murah.

“Insyaallah di Pasar Murah ini kita akan tawarkan kurang lebih Rp42.000 per 5 kg. Ini sudah disubsidi. Terus beras premium di pasaran itu kurang lebih Rp70.000 per 5 kg, kita nanti akan menawarkan ke masyarakat kurang lebih Rp55.000 per 5 kg,” sebutnya.

Kemudian, gula pasir di pasaran Rp16.000 per kg, di Pasar Murah nanti akan dibandrol seharga Rp11.000/kg dan masih banyak komoditi lainnya.

Bagi masyarakat Kota Kendari dan sekitarnya, dipersilahkan untuk datang dan berbelanja di unit pasar terdekat di kecamatan anda sesuai jadwal yang tertera.

“Pasar murah ini, Kadin Sultra dan Pemkot Kendari akan menyediakan sembako berupa beras bulog, telur ayam, minyak goreng, gula pasir, bawang putih hingga bawang merah dengan harga yang terjangkau,” tutupnya.

Reporter: Rahmat R.

You cannot copy content of this page