oleh

Kadin Sultra Gelar Pasar Murah Ramadan

 

Reporter: Muh. Ardiansyah Rahman

KENDARI – Dalam rangka membantu masyarakat memenuhi berbagai kebutuhan pokok menjelang lebaran, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka Pasar Murah Ramadan sejak 4 hingga 9 Mei mendatang.

Ketua Umum (Ketum) Kadin Sultra, Anton Timbang mengatakan, penyelenggaraan pasar murah tersebut sebagai upaya pihaknya membantu pemerintah daerah menstabilkan harga serta meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang lebaran.

“Terutamanya bagi masyarakat tidak mampu, hari ini kita sudah melakukan pasar murah untuk membantu pemerintah daerah agar bisa menekan dan menstabilkan harga,” ucapnya pada Selasa, 4 Mei 2021.

Anton mengaku, dirinya menggandeng Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam pasar murah ini dengan menjajakan sembilan bahan pokok serta kue buatan UMKM di Kota Kendari.

“Pasar murah ini jauh lebih murah, misalnya kalau bawang harganya Rp 32 ribu per kilo di pasar, kalau kami hanya Rp 23 ribu saja, jadi sangat jauh,” jelasnya.

Saat ditanya soal stok bahan pokok yang dijual, Anton menuturkan bahwa stok yang disediakan mampu bertahan hingga kegiatan pasar tersebut berakhir.

“Stoknya sangat banyak, sebanyak masyarakat ingin belanja di sini, kami menyediakan sampai penutupan pada tanggal 9 Mei,” pungkas Anton. (C)

Terkini