NEWS

Kadin Sultra Subsidi Barang Saat Gelar Pasar Murah

447
×

Kadin Sultra Subsidi Barang Saat Gelar Pasar Murah

Sebarkan artikel ini
Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu dan Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang. (Foto: Rahmat R)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra), Anton Timbang mengatakan, pihaknya menggelar pasar murah di Kota Kendari setiap bulan Ramadan menjelang Lebaran Idul Fitri adalah kegiatan rutin tahunan tahunan.

“Demi menjaga laju inflasi, Kadin Sultra bersama Pemkot Kendari menggelar pasar murah, ini adalah agenda rutin Kadin jelang lebaran. Kegiatan ini adalah arahan dari Pj Wali Kota, kita laksanakan di empat wilayah dengan waktu yang berbeda-beda,” katanya, Rabu (12/04/23).

Dalam pasar murah, kata Anton, pihkanya mensubsidi barang barang mulai dari Rp. 5.000 hingga Rp 7.000.

“Kegiatan ini untuk menekan laju inflasi
di Kota Kendari karena akhir-akhir ini agak naik. Kita coba subisidi peritem barang itu Rp 5.000 dan Rp. 7.000,” bebernya.

Selain dk Kota Kendari, pihaknya akan menggelar pasar murah di beberapa kabupaten dan kota di Sultra.

“Kita masih ada waktu untuk mengadakan kegiatan pasar murah di beberapa daerah. Kegiatan ini juga diminta oleh beberapa kepala daerah di 17 kabupaten/kota. Dan kita dilaksanakan di luar kota Kendari menjelang Idul Fitri. Untuk stoknya ada di Bulog ada standby jadi tidak ada masalah,” tandas Anton.

Sementara itu, Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengapresiasi pergerakan Kadin Sultra dalam menggelar pasar murah itu.

“Ini luar biasa, Kadin subsidi Rp 5.000 dan Rp. 7.000 per item barang, masyarakat bisa manfaat pasar murah ini. Harga murah dan bisa bermanfaat bagi selalu masyarakat,” terangnya.

“Ini bentuk kerjasama perumda dan Kadin Sultra dengan upaya menghindari pemenuhan kebutuhan pangan yang kurang serta pemulihan ekonomi masyarakat yang kurang mampu,” tukas Asmawa.

Reporter: Rahmat R.

You cannot copy content of this page