FEATURED

Kadis PU Konut Resmi Terdaftar Balon Bupati di Partai Golkar Konawe

338
×

Kadis PU Konut Resmi Terdaftar Balon Bupati di Partai Golkar Konawe

Sebarkan artikel ini

MediaKendari.Com, Unaaha – Kepala Dinas PU Kabupaten Konawe Utara,  Rahmatullah, resmi tercatat sebagai bakal calon (balon) bupati Konawe di partai berlambang pohon beringin kabupaten Konawe.

Rahmatullah diketahui telah tercatat sebagai balon bupati Konawe itu, setelah panitia penjaringan balon bupati dan wakil bupati konawe periode 2018-2023 menggelar rapat pleno penutupan tahapan pendaftaran pengembalian berkas balon bupati dan wakil bupati konawe di partai Golkar Konawe,  Sabtu malam 1 Juli 2017, pada pukul 00.00 Wita di kantor sekretariat partai golkar Konawe.

Hasil pleno internal tim penjaringan  Golkar Konawe, tercatat balon bupati yang mengambil formulir sebanyak sembilan (9) orang balon dan empat (4) balon wakil bupati.

Namun pada saat penutupan pendaftaran hanya Delapan (8) balon bupati konawe yang mengembalikan berkas. Dan dari 8 balon yang mengembalikan berkas pendaftaran baru dua orang balon bupati yang memenuhi syarat administrasi, untuk saat ini dan sambil menunggu komunikasi lanjutan.

Sedangkan balon wakil yang mengembalikan berkas hanya berjumlah tiga dari empat orang balon wakil.

Kedelapan balon bupati yang mengembalikan berkas pendaftaran tersebut masing-masing, Kadis PU Konawe Utara,  Rahmatullah,  Adi Jaya Putra Surunuddin, H Irawan Laliasa, H Litanto,  H Syamsul Ibrahim,  Ibu Muliati Saiman, Kery Saiful Konggoasa,  Andri Darmawan. Wahyu Ade Pratama tidak kembalikan berkas pendaftaran.

Sementara itu,  untuk balon wakil bupati konawe yang mengembalikan berkas adalah, Ketua Harian DPD I Partai Golkar Sultra H Imam Al Gazali,  Sekretaris DPD II Partai Golkar Konawe  H Abdul Ginal Sambari, Ketua DPC PBB Konawe H Alaudin. Reski Olivia Abunawas hanya mendaftar akan tetapi tidak mengembalikan berkas.

Ketua DPD II partai Golkar Konawe,  Nur Nining Ilham yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

Nining sendiri sangat bersyukur atas banyaknya balon bupati dan wakil bupati konawe yang antusias melakukan pendaftaran hingga pengembalian berkas di partai yang ia pimpin.

“Dari 9 balon bupati yang mendaftar hanya 8 balon yang mengembalikan berkas pendaftaran. Kemudian berdasarkan hasil pleno semalam dari 8 balon bupati hanya sekitar dua balon bupati yang memenuhi syarat administrasi saat ini,” ucap Nining merinci balon bupati konawe hasil pleno tersebut,  Minggu (2/7/2017)

Sedangkan balon wakil bupati yang mendaftar, lanjut Nining berjumlah empat balon wakil,  namun yang mengembalikan berkas pendaftaran hanya ada tiga balon wakil, ” dari empat balon hanya ada tiga yang mengembalikan berkas pendaftaran,” terangnya.

Nining juga menghimbau bakal calon,  baik balon bupati maupun balon wakil agar melakukan komunikasi yang baik dan jelas. Sebab, berkas balon masih banyak yang belum lengkap. Akibat dari itu, mungkin saja balon sendiri tidak mengetahui akan kelengkapan syarat adminstrasi tersebut.

“Dari sekian balon bupati dan wakil yang mendaftarkan dirinya di partai golkar konawe itu,  baru sekitar dua balon bupati yang memenuhi syarat administrasi. Untuk itu, saya harapkan agar balon bupati dan wakil untuk bisa membangun komunikasi yang baik dan bagus, sebab berkas syarat adminstrasi balon pasca pleno,  masih banyak yang kacau,” cetus Nining.

Laporan : Jafrun / Redaksi

You cannot copy content of this page