oleh

Kado Ultah ke-4 Sparko Indonesia, Bakal Buka Cabang se-Nusantara

-NEWS-109 dibaca

 

Reporter: Muh Ardiansyah Rahman

KENDARI – Memasuki usia ke-4 tahun, Spartan Komando (Sparko) Indonesia menggelar syukuran secara sederhana, menyesuaikan dengan kondisi dan protokol pandemi covid-19.

Ketua Sparko Indonesia, Herfain mengatakan, setiap 29 Maret merupakan hari yang berharga buat Sparko Indonesia, dimana tanggal tersebut merupakan hari ulang tahun Sparko Indonesia.

“Saat ini hanya syukuran biasa, untuk ditahun berikutnya, kami akan membuat suatu acara berupa ivent, dan saat ini sebatas syukuran dulu, karna menimbang situasi pandemi,” kata Herfain, Senin, 29 Maret 2021.

Ditahun ke-4, kata Herfain, dirinya akan memberikan hadiah buat Sparko Indonesia berupa pembukaan cabang baru di seluruh daerah se-Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“17 kabupaten kota yang belum tersentuh itu, dan untuk tahun ini akan di persiapkan launcing Sparko Cabang Muna dan kemudian akan dibuka lagi di Kabupaten Konawe Kepulauan,” ungkapnya.

Dijelaskannya, syarat membuka cabang diberbagai wilayah di Indonesia, yakni harus memiliki pelatih yang mengerti kalesteknik, serta bisa mengajak masyarakat untuk berolahraga.

“Utamanya mampu melatih, mampu mengajak masyarakat dan mampu merangkul masyarakat untuk bersama berolahraga, dan secara administarasi gratis tanpa dipungut biaya,” ujarnya.

Herfain berharap, bersamaan dengan pembukaan lagi cabang baru di Sultra, dirinya bertekad bersama the king of sparko, Letkol Inf Eka Wira Dharmawan untuk membuka cabang di seluruh nusantara.

“Terima kasih seluruh ketua cabang, dan pelatih se-Indonesia, semoga Sparko kedepan semakin solid dan juga semakin lebih dicintai masyarakat Indonesia,” harapnya.

Saat dihubungi, Letkol Inf Eka Wira Dharmawan mengatakan semoga semakin solid dan kompak dalam pengabdian negara dan bangsa terutama dalam menginspirasi kepada masyarakat.

“Tetap menjadi inspirasi masyarakat indonesia dalam hal berolahraga. Selalu menjadi perkumpulan komunitas olahraga terdepan, tetap menginspirasi masyarakat dalam hal berolahraga,” kata Letkol Inf Eka Wira. /B

Terkini