KAHMI Gelar Halal Bi Halal, Ini Pesan Gubernur DKI Jakarta

JAKARTA – Korsp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) gelar acara Halal Bihalal di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis,(12/7).

Koordinator Presidium Alumni KAHMI Prof. Dr. Siti Zuhro MH dalam sambutannya menuturkan, digelarnya acara halal bihalal itu merupakan ajang untuk mempererat hubungan Islamiah dan bersilaturahmi sekaligus bermaaf-maafan pasca ildul Fitri 1439 H.

“Ini merupakan kesempatan dan peluang yang luar biasa majelis nasional yakni keluarga besar Korsp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) untuk memperekat hubungan Islamiah kita dan saling mengucapkan mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya.

Siti menyampaikan, giat tersebut merupakan tradisi kultur yang dilakukan sejak masa mahasiwa dan berorganisasi di HMI.

Kata Siti, dalam sambutannya berpesan, “Sebentar lagi kita akan memasuki pemilu tahun 2019, untuk itu kita bangun sistem demokrasi yang saling menghormati, membangun dan menghargai,” pesannya.

Acara tersebut, juga dihadiri Oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Akbar Tanjung, Prof La Ode Kamaludin, DR Muhammad Sabri., MA dan beberapa Pengurus KAHMI dan Alumni HMI lainnya.

Anies dalam sambutannya menyampaikan, “Ini mungkin terlihat klasik, tradisi halal bihalal ini hanya ada di Indonesia dan tidak ada di negara lain, halal bihalal merupakan sebuah medium untuk bersilaturahmi sekaligus bermaaf-maafan,” ucapnya.

Anies berharap, agar ukhuwah itu terus dijaga dan bisa terus dilakukan.

“Kita semua berharap agar ukhuwah ini kita bisa terus jaga dan lakukan serta dapat dipertahankan,” tuturnya.

“KAHMI dan HMI adalah organisasi yang mensuplai potensi Leader (pemimpin) terbanyak bagi Indonesia pada hari ini. Tidak ada organisasi kepemudaan dan mahasiswa yang memiliki alumni yang jangkauan kepemimpinannya seluas organisasi ini,” tutup Anis.


Reporter : Suriadin
Editor : Hendriansyah
Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total