oleh

Kajati Sultra Kepada Asintel Intelijen: Pedomani Tugas Pokok Intelijen

-NEWS-223 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara (Sultra), Raimel Jesaja memberikan pokok arahan dalam pelaksanaan tugas kepada Ade Hermawan sebagai Asintel Intelijen Kejati Sultra yang baru saja menjalankan tugasnya mengantikan Asintel yang lama, Noor Adi.

Pada acara Sertijab, Kajati Sultra membeberkan beberapa hal penting tugas Asintel Intelijen Kejati Sultra. Tugas itu, agar dipedomani serta melaksanakan secara sunguh-sungguh 7 (tujuh) perintah harian bapak Jaksa Agung RI sebagaimana amanat pada Hari Bhakti Adhyaksa tanggal 22 Juli 2022.

“Identifikasi, pelajari, kuasai, adaptasi dan menyelesaikan berbagai persoalan yang timbul guna mengakselerasi pelaksanaan tugas, serta menciptakan suasana kerja yang menyenangkan dalam mengarahkan pelaksanaan tugas. Selain itu juga agar menjaga keharmonisan, kekompakan supaya tetap selaras dengan visi dan misi kejaksaan,” ujar Raimel pada saat Upacara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Asintel Intelijen Kejati Sultra di Kantor Kejati, Selasa, 30 Agustus 2022.

Lebih lanjut Kajati meminta untuk mencurahkan potensi, kemampuan, pengetahuan, dan pengalaman untuk menghasilkan capaian kinerja yang optimal sehingga hasilnya dapat dirasakan manfaatnya secara kongkrit bagi kemajuan Kejaksaan.

Baca Juga : Sejumlah SPBU di Baubau Ditera Ulang

“Serta wujudkan proses penegakan hukum yang adil, profesional, bermartabat dan berdampak dengan senantiasa mengacu pada integritas luhur yang menjadi landasannya, dan jaga integritas diri, nauhi penyimpangan dan perbuatan tercela dalam pelaksanaan tugas,” imbuhnya.

Orang nomor satu di Korp Adhyaksa Sultra ini, juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas dan prestasi kerja kepada Bapak Noer Adi selaku Asisten Intelijen yang lama sehingga tugas kedinasan dapat terlaksana dengan baik.

Sebagai informasi Noer Adi akan menjabat sebagai Kepala Bagian Keuangan pada Sekretariat Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer Kejaksaan Agung di Jakarta.

Untuk diketahui, Pelantikan Asisten Intelijen tersebut berdasarkan Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor KEP-IV-515/C/08/2022 tanggal 8 Agustus.

 

Reporter: Sardin.D