oleh

Kalahkan Kaltim, Sultra Raih Emas di Kerjunas Softball Yogyakarta

YOGYAKARTA – Pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Softball di Yogyakarta pada 28 Maret hingga 1 April, Tim Softball Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil merebut medali emas.

Ketua Perbasasi Sultra, Pahri Yamsul mengatakan, dalam putaran final, tim Softball Sultra mengalahkan tim Kalimantan Timur (Kaltim) dengan skor akhir 14-5 pada inning 6.

“Kita berhasil mengalahkan tim yang tangguh, setelah sebelumnya sampai di inning 5, skor sangat ketat 5-5, di mana kedua tim memperlihatkan kualitasnya sebagai barometer softball di Indonesia,” ucap Pahri usai final Kejurnas Softball, Minggu (01/04/2018).

Lanjut dia, memasuki inning ke 6, pemain Sultra mulai meningkatkan tekanan serangan dan memaksa Kaltim mengganti Pitchernya karena bolanya sudah terpukul oleh pemain Sultra.

Pahri menambahkan, penggantian pitcher oleh Coach Kaltim tidak mampu lagi mengangkat semangat Team Kaltim, namum justru Team Sultra semakin gencar menyerang dan akhirnya pemain Sultra, Efriyanto memukul bola hingga keluar lapangan (Homerun).

“Sehingga membuat Kaltim menyerah dan mengakhiri pertandingan dengan skor 14-5,” jelas Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Bina Marga Sultra ini.

Pahri juga memberikan sanjungan yang luar biasa kepada Tim Kaltim.

“Ini pertandingan luar biasa, kami akui Kaltim tim yang kuat,” pungkasnya.

Reporter: Rahmat R
Editor: Kardin

Terkini