oleh

Kalla Toyota Hadirkan Program Bertajuk PPnBM 0 Persen

Reporter: La Ato

KENDARI – Relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk mobil baru resmi diberlakukan pada 1 Maret 2021. Kebijakan ini membuat harga mobil turun sampai puluhan juta rupiah.

Adapun tipe atau model yang terkena relaksasi ini berupa kendaraan sedan dan kendaraan station wagon penggerak 4×2 dengan kapasitas mesin sampai dengan 1.500 cc dan komponen lokal minimal 70 persen.

Khusus mobil Toyota, tipe Avanza, Rush, Yaris, Sienta, dan Vios menjadi deretan yang termasuk dalam program ini.

Untuk kisaran penurunan harga rata-rata, Avanza Rp 14 jutaan, Rush Rp 18 jutaan, Yaris Rp 20 jutaan, Sienta Rp 22 jutaan, sedangkan Vios Rp 62 jutaan.

“Untuk lebih detail, nilai subsidi atau insentif setiap tipe kendaraan Toyota, kami informasikan dalam price list (on the road) sesuai yang berlaku di masing-masing wilayah Kalla Toyota,” kata Fajriaty Muhammadiah selaku Marketing dan Customer First General Manager Kalla Toyota saat konferensi pers pada Senin, 08 Maret 2021.

Mekanisme penghitungan nilai PPnBM, lanjutnya, tidak menggunakan harga on the road yang berlaku di cabang Toyota, melainkan menggunakan harga dasar acuan manufacture/ATPM.

“Pemotongan subsidi atau insentif PPnBM mengurangi harga on the road yang berlaku di seluruh cabang Kalla Toyota,” ujarnya.

Kalla Toyota juga menghadirkan program bertajuk “PPnBM 0 Persen, Saatnya Beli Toyota”.

“Angsuran yang ditawarkan mulai dari Rp 2 jutaan dan spesial rate mulai 1,99 persen. Kalla Toyota juga memberikan perlindungan berupa free asuransi selama setahun, serta paket perawatan kendaraan berupa free jasa dan part hingga 50.000 km,” bebernya.

Selain itu, Kalla Toyota juga kembali menghadirkan Paket Serbu pada layanan purna jual bulan ini. Seluruh pelanggan setia Kalla Toyota yang tersebar di wilayah Sultra, Selsel, Sulbar, dan Sulteng dapat menikmatinya.

“Paket ini bisa didapatkan dengan harga Rp 699.000 an, hemat hingga 30 persen. Paket Serbu ini dikhususkan bagi kendaraan tipe Toyota Agya, Calya, Avanza, dan Rush yang berumur di atas empat tahun, atau jarak tempuhnya sudah melebihi 80.000 km,” bebernya.

“Pelanggan akan mendapatkan layanan servis berkala dengan item, seperti TMO Lubricant gasoline engine oil, saringan oli, gasket engine oil, dan cabin disinfectant,” tutupnya. (c)

Terkini