Kendari

KAMMI Kendari Ikut Bantu Korban Banjir Masamba

242
×

KAMMI Kendari Ikut Bantu Korban Banjir Masamba

Sebarkan artikel ini
foto Bersama Pengurus KAMMI Kendari Usai Galang Dana
foto Bersama Pengurus KAMMI Kendari Usai Galang Dana

Reporter : Betirudin

KENDARI – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Kendari menggelar aksi galang dana peduli korban banjir Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan. di perempat MTQ Kendari, Senin 20 Juli 2020.

Koordinator Lapangan (Korlap) Hargiato mengatakan aksi galang dana ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Masamba agar meringankan beban yang tedampar banjir bandang.

“Semoga dengan terkumpulnya uang yang diberikan ini bisa kami salurkan dan bisa meringankan beban mereka,” ucap Hargianto.

Hargiato mengaku aksi yang dilakukan tetap mengutamakan protokol kesehatan sehingga semua peserta aksi dianjurkan memakai masker.

“Dengan adanya Pandemi Covid kami tetap akan mematuhi protokol kesehatan agar masyarakat juga tidak resah dengan hadirnya kami dilapangan,” ujarnya

Suasana Galang Dana di MTQ Kendari

Sekertaris Jendral (Sekjen) KAMMI Kendari Habrun Manhaq menambahkan aksi yang digelar merupakan aksi kemanusiaan terhadap sesama manusia. Apalagi masyarakat Masamba merupakan saudara terdekat sehingga sudah sewajarnya saling membantu satu sama lain.

“Ini sudah menjadi tanggung jawab kami untuk memberikan sumbangsi kepada masyarakat Masamba agar meringankan sedikit beban mereka,” terangnya.

Ia menyebut, donasi yang terkumpul saat ini Rp. 2,5 juta. Rencananya uang itu akan disalurkan ke Rumah Kami Peduli (RKP) KAMMI pusat. nantinya dari sana akan disalurkan secara langsung ke Masamba.

Ia juga memberikan apresiasi kepada masyarakat kota Kendari yang telah memberikan donasi untuk korban banjir Masamba.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kendari yang telah memberikan sedikit rezekinya. Semoga apa yang diberikan bisa bernilai ibadah,” tutupnya. (c).

foto Bersama Pengurus KAMMI Kendari Usai Galang Dana

You cannot copy content of this page