oleh

Kampanye di Buteng, Sjafei Kahar Beberkan Alasan Jadi Wakil Rusda

MAWASANGKA – Melakukan Kampanye dialogis di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), khusus di Kecamatan Mawasangka pada Senin (5/3/2018), Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) nomor urut tiga, Sjafei Kahar menyampaikan, alasan dirinya siap menjadi Wakil Gubernur.

Di tengah kampanye yang dihadiri ratusan orang, Sjafei mengatakan, telah meminta kepada pasangannya Rusda Mahmud bahwa dirinya akan menjadi ketua tim pemekaran Kepulauan Buton.

“Kami sudah buat pernyataan dalam bentuk materai, bahwa kami dalam Pilkada ini jelas pembagian tanggungjawab, sehingga kami membagi wilayah kira-kira 30 persen, dari 6 Kabupaten/Kota” Jelas Mantan Bupati Buton ini.

Sjarfei Kahar menambahkan, ada enam wilayah di Sultra yang kewenanganya akan diserahkan kepada dirinya.

“Kalau terpilih, gubernur akan melimpahkan kewenangannya pada wakil terhadap enam wilayah yang saya biayai,” jelasnya.

Saat ditanyakan terkait rivalnya yang beberapa waktu lalu ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK yakni Asrun, Sjafei mengaku prihatin.

“Saya secara pribadi prihatin terhadap musibah itu, mudah mudahan beliau bisa menjalani dan mengatasi masalahnya dengan baik, dan mereka masih punya hak dipilih, tentu itu tergantung masyarakat Sultra,” tutupnya.

Reporter: Dzabur
Editor: Kardin

Terkini