BREAKING NEWSKONAWE

Kampanye Dialogis di Desa Lalonggotomi Pondidaha, Paslon Hadir Janjikan Solusi Banjir

155

KONAWE, Mediakendari.com Kampanye di wilayah langganan anjir, Pasangan Calon (Paslon) Bupati – Wakil Bupati Konawe Nomor urut 3 Harmin Ramba – Dessy Indah Rachmat (HADIR) berikan solusi untuk menuntaskan problem tahunan masyarakat Pondidaha jika terjadi banjir.

Meski diguyur hujan Ratusan warga
Desa Lalonggotomi, Pondidaha, Konawe Sulawesi Tenggara, hadir mendengarkan pesan politik Paslon Bupati-Wakil Bupati Konawe Harmin – Dessy, Rabu (2 Oktober 2024.

Dihadapan masyarakat Paslon Bupati – Wakil Bupati Konawe Nomor 3 tersebut berjanji menuntaskan masaalah banjir yang selalu menjadi problem lingkungan ketika musim penghujan dengan membangun Kolam Retensi (Kantong Penampung Air) berbasis ekonomi.

“Daerah sini saya berapa kali datang waktu banjir persoalan disini masaalah tanggul ang tidak bisa menahan luapan air sungai konaweeha, oleh karena itu kita akan benahi tanggul lalu kita akan dorong pembangunan waduk penampung banjir sehingga ketika tanggul kita jebol ada tempat untuk mengalihkan luapan banjir,” Kata Harmin Ramba mantan Pj Bupati Konawe.

Harmin Ramba menyebutkan Pembangunan Waduk atau Kolam Retensi nantinya akan di fungsikan untuk kebutuhan persawahan/perkebunan nantinya juga dapat di fungsikan untuk pembuatan kolam ikan darat.

“Beberapa fungsi selain untuk mengairi persawaahan, kita juga alihkan ke perikanan darat atau tambak, karena sektor perikanan darat memberi kontribusi besar terhadap pendapatan masyarakat,” Jelas Harmin Ramba

Pasangan Hadir memprogramkan Lima titik pembangunan Kolam Retensi untuk mengantisipasi terjadinya banjir dengan sistem pompanisasi

“Dari Laika aha, Puumbinisi, termasuk Lalonggotomi, serta dua wilayah lainnya, jadi ada lima wilayah yang kita akan buat Katong kantong penampungan air dengan sistem pompanisasi nantinya akan membuang ke sungai Konaweeha,” Jelas Harmin

Pada Kesempatan tersebut Harmin-Dessy juga meminta dukungan sekaligus memberikan simulasi cara mencoblos di TPS.

Laporan: Redaksi

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version