BREAKING NEWSKONAWE

Kampanye Dialogis di Kecamatan Lalonggasumeeto Paslon No 3 Harmin – Dessy sampaikan Program Prioritas

186

KONAWE, Mediakendari.com – Paslon nomor urut 3 Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Harmin Ramba – Dessy Indah Rachmat (HADIR), menggelar kampanye Kecamatan Lalonggasumeeto, Jumat (4/10/2024)

Dalam orasi politiknya, Paslon Bupati Harmin Ramba memaparkan sejumlah program yang berhasil dilakukan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat selama menjabat menjadi Pj Bupati Konawe.

Diantaranya, pembangunan infrastruktur jalan, menyelesaikan tunggakan gaji pegawai, tenaga kesehatan, menaikkan TPP, dan lainnya.

Selain itu, beberapa kebijakan dan program prioritas HADIR yang akan di lakukan di kecamatan Lalonggasumeeto jika terpilih sebagai bupati dan wakil bupati konawe.

Diantaranya, pembangunan PDAM mini, pariwisata, Infrastruktur jalan, Pariwisata, UMKM ikan asap, Pelabuhan.

“Disini yang menjadi persoalan air bersih, insyah allah jika kami terpilih, akan memprioritaskan pembangunan PDAM mini,’ ujar Harmin.

Harmin juga menyoroti keberadaan destinasi Wisata permandian Batu Gong yang terbengkalai.

Dikatakan, kondisi batu gong yang tak terurus diakibatkan infrastruktur jalan yang kurang perhatian dari pemerintah.

“Destinasi wisata batu gong kita akan hidupkan kembali dengan cara apa? mengaspal dan memperbaiki drainase,” ungkapnya disambut tepuk tangan warga.

Harmin juga menambahkan di pemerintahnya telah memprogramkan pembangunan Pelabuhan yang bertempat di Lalunggasumeeto.

“Salah satu program guna meningkatkan pendapatan daerah kita. kita punya laut namun sejak Konawe berdiri menjadi satu daerah otonom tidak memiliki pelabuhan, dan lokasi Pelabuhan tersebut kita akan bangun di Lalunggasumeeto,”

Sementara, Dessy Indah Racmat, menambahkan sebagai keterwakilan perempuan akan memprioritaskan program pemberdayaan khusus perempuan.

“Bagi pelaku UMKM, HADIR akan membuka pelatihan serta memberikan bantuan modal usaha,” ujarnya.

Ia juga akan melibatkan keterwakilan perempuan di pemerintahan minimal 30 persen. Menghidupkan kembali sanggar sanggar budaya dan para pelaku seni budaya lainnya.

Di bidang kesehatan, kata Dessy akan memberikan bantuan kesehatan 100 juta per puskesmas sekaligus memastikan gizi dan anak bisa terpenuhi.

“Kami punya program sesuai program presiden prabowo subianto yaitu program makan gratis mulai dari PAUD dan anak sekolah,”jelasnya.

Untuk memuluskan program tersebut, Dessy berharap agar masyarakat Konawe khususnya di kecamatan lalonggasumeeto memenangkan pasangan HADIR pada Pilkada 27 Nopember mendatang.

” Insya Allah apa yang menjadi program HADIR akan kami tuntaskan jika terpilih menjadi Bupayi dan Wakil Bupati Konawe 2025- 2023,” pungkasnya.

Laporan : Redaksi

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version