NEWS

Kantongi SK Pelantikan, Jubir Surunuddin-Rasyid Ajak Masyarakat Bersama Bangun Konsel

619
×

Kantongi SK Pelantikan, Jubir Surunuddin-Rasyid Ajak Masyarakat Bersama Bangun Konsel

Sebarkan artikel ini
Jubir pasangan SUARA, Samsu, SP., M.Si.

 

Reporter: La Ato

KENDARI – Pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) tahun 2020, Surunuddin Dangga-Rasyid (SUARA) dipastikan telah mengantongi surat pengesahan pengangkatan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Konsel Periode 2021-2026.

Kepastian tersebut tertuang dalam petikan Surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.74-1017 tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil Pilkada tahun 2020 pada kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam keputusan yang ditandatangani langsung Mendagri, Muh. Tito Karnavian tersebut disebutkan bahwa hasil Pilkada Kabupaten Konsel bersama Wakatobi dan Konawe Utara disahkan pengangkatannya sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Mengenai hal tersebut, Juru Bicara (Jubir) pasangan akronim SUARA, Samsu dalam siaran persnya yang diterima MEDIAKENDARI.COM pada Kamis malam, 22 April 2021 menjelaskan, dengan terbitnya surat keputusan tersebut merupakan berkah Ramadan.

“Artinya, dari tahapan demi tahapan yang relatif hampir setahun berjuang bersama tim partai pengusung, tim sukses, tim relawan, serta tim lainnya dan segenap pendukung maupun simpatisan pasangan SUARA, maka final kesuksesannya ditandai dengan terbitnya SK yang dimaksud,” terang Samsu.

Dengan terbitnya SK tersebut, pemerintah provinsi akan menindaklanjuti dengan melaksanakan pelantikan. Untuk itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat Konsel agar kesuksesan proses demokrasi ini bisa dimaknai sebagai kemenangan bagi seluruh masyarakat, tanpa terkecuali.

“Perbedaan pandangan hingga perbedaan pilihan yang pernah ada adalah dinamika dan warna sebuah demokrasi. Jadi mari bersatu dan bersama, kita hilangkan perbedaan untuk membangun Konsel yang lebih maju dan lebih baik ke depan,” pungkas Samsu.

Untuk diketahui, agenda pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Konsel dijadwalkan akan berlangsung di Aula Merah Putih, Rujab Gubernur Sultra pada hari Senin, 26 April 2021. (B)

You cannot copy content of this page