oleh

Kantor BRI Unit Bombana “Diserbu” Emak-Emak Pelaku UMKM

-NEWS-843 dibaca

Reporter: Hasrun.

RUMBIA – Puluhan warga dari sejumlah wilayah di Kabupaten Bombana, memadati Kantor Unit BRI Cabang Bombana di Kecamatan Rumbia, Senin, 26 Oktober 2020.

Antrian yang umumnya dipadati para emak ini mengular hingga ke area parkir. Untuk mencegah penumpukan warga bank hanya membuka layanan ini hingga 12.00 WITA .

Supervisor Unit BRI Bombana, Fandi menjelaskan, warga tersebut adalah pelaku Usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang mengurus pencarian bantuan modal usaha sebesar Rp 2,4 juta.

Modal usaha itu yakni bantuan langsung tunai (BLT) kategori banpres produktif usaha mikro (BPUM) yang disalurkan untuk pelaku UMKM terdampak pandemi covid-19

“Ini penyaluran bantuan BPUM, untuk pelaku usaha mikro. Penyalurannya sudah sekitar tiga Minggu. Hari ini membludak kan kemarin habis libur,” terang Fandi ditemui di ruang kerjanya.

Untuk bantauan tersebut, kata Fandi, Bank BRI menjadi salah satu bank yang ditunjuk pemerintah sebagai penyalur dana BPUM ke pelaku UMKM secara nasional.

Untuk tahapan pencairannya, dana bantuan modal tersebut akan ditransfer langsung ke rekening milik pelaku UMKM yang sudah terdaftar sebagai penerima BLT BPUM.

“Proses tahapannya, bantuannya masuk di buku rekening, kita hanya sebagai penyalur saja,” pungkasnya./2

Terkini