oleh

Kantor Perwakilan Sultra di Makassar Segera Dibangun

-HEADLINE NEWS, Kendari, NEWS-313 dibaca

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Kepala Dinas Cipta Karya Bina Kontruksi dan Tata Ruang Fahri Yamsul menyebut, Kantor Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) akan segera dibangun.

Pihaknya berencana dalam waktu dekat akan menggelar seremoni peletakan batu pertama untuk pembangunan kantor perwakilan atau disebut juga Mess Sultra, dengan luas bangunan mencapai 7 lantai.

Mess Sultra ini sendiri beralamat di Jalan Gunung Merapi Kecamatan Makassar Kota Makassar, tidak jauh dari Rujab Gubernur Sulsel.

Fahri menjelaskan, pembangungan gedung ini sudah akan dikerjakan karena pada Kamis (08/08/2018) besok, akan dilakukan teken kontrak dengan perusahaan pemenang lelang.

BACA JUGA :

“Mess Sultra besok tekken kontrak. Jadi sudah bisa ground breaking dalam waktu dekat ini,” ungkap Fahri saat ditemui di Kantor DPRD Sultra, Rabu (07/08/2019).

Menurutnya untuk tahap pertama, pembagunan gedung kantor penghubung ini diperkirakan membutuhkan anggaran sekitar Rp 9 miliar lebih. “Tahap pertama itu kita butuh anggaran sekitar Rp 9 miliar sekian-sekian,” terangnya.

Sedangkan untuk keseluruhan pembangunan, diperkirakan bakal menelan anggaran hingga Rp 30 miliar lebih dengan waktu pembangunan sekitar 3 tahun lamanya.

“Pembangunannya selama tiga tahun dengan total anggaran sekitar Rp 30 miliar dan gedung ini tingginya 7 lantai,” pungkasnya. (A)

Terkini