FEATURED

Kanwil Kemenag Sultra Akan Kirim Bantuan Ke Rohingya

252
×

Kanwil Kemenag Sultra Akan Kirim Bantuan Ke Rohingya

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Dalam rangka memperingati Hari Tahun Baru Islam 1 Muharam 1943 Hijriyah. Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sultra akan menyalurkan bantuan dana kemanusiaan terhadap korban kekerasan di Rohingya.

Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Abdul Kadir, mengatakan bantuan dana kemanusiaan tersebut berasal dari berbagai elemen masyarakat serta lembaga-lembaga Islam baik Instansi Pemerintahan maupun Organisasi Masyarakat (Ormas).

“Bantuannya secara spontan ya. Ada yang dari Keluarga Madrasah Majelis Ta’lim serta perorangan,” ujarnya saat usai memperingati Hari Tahun Baru Islam di Depan Kantor Walikota Kendari, Kamis, (21/9/17).

Abdul Kadir juga menjelaskan bahwa, bantuan tersebut akan disalurkan secepat mungkin melalui lembaga penyalur yang telah ada.

Ketgam: Kakanwil Kemenag Sultra, Abdul Kadir (kiri). Saat menerima Bantuan Dana. Foto Kardin, MEDIAKENDARI.COM

“Secepat mungkin kita akan salurkan dan itu besok kita sudah serahkan kepada lembaga yang berhak agar cepat diterima oleh saudara kita di Rohingya. Walaupun dengan jumlah yang tidak terlalu besar,” tutupnya.

Untuk diketahui, adapun jumlah bantuan dana kemanusiaan tersebut secara keseluruhan yakni sebesar Rp 21.775.000(Dua Puluh Satu Juta Tujuh Ratus Tujuh Puluh Lima Ribu Rupiah).

Reporter: Kardin

You cannot copy content of this page