NEWS

Kanwil Sultra Jadi Terbaik Pertama untuk Akuntansi Pelaporan Keuangan dan BMN se-Nasional

656
×

Kanwil Sultra Jadi Terbaik Pertama untuk Akuntansi Pelaporan Keuangan dan BMN se-Nasional

Sebarkan artikel ini
Kakanwil Sultra, Silvester Sili Laba saat menerima penghargaan untuk Akuntansi Pelaporan Keuangan dan BMN.

KENDARI – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih prestasi ditingkat Nasional.

Prestasi dimaksud yakni Lomba Cerdas Cermat Akuntansi Pelaporan Keuangan dan BMN tingkat pelaksana dimana pegawai Kemenkumham Sultra bernama Fatah Nasrun Habar menjadi terbaik pertama.

Lomba tersebut merupakan rangkaian dari peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-76 Tahun 2021dan diumumkan usai upacara peringatan HDKD secara virtual, Sabtu 30 Oktober 2021 lalu.

“Selamat buat saudara kita pak Fatah Nasrun. Terima kasih sudah menunjukan yang terbaik untuk Sultra. Pertahankan prestasi ini,” kata kata Kepala Kanwil (Kakanwil) Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba dalam keterangannya Rabu, 03 November 2021.

Menurutnya, hasil terbaik pertama itu merupakan suatu prestasi yang sulit dicapai dan akan mengangkat nama baik organisasi dikancah Nasional. Dia berharap seluruh jajarannya mampu memberikan yang terbaik untuk organisasi.

Sementara ini, Fatah Nasrun Habar mengaku bangga atas capaiannya itu. Ia merasa dirinya berhasil bukan karena hasil kinerjanya sendiri, tetapi atas kerja keras bersama semua yang terlibat.

“Keberhasilan meraih predikat pertama tentunya tidak lepas dari dukungan teman-teman penyusun laporan keuangan atas sharing ilmunya karena sebagaimana kita ketahui bahwa materi yang dilombakan terdiri dari materi BMN dan juga kebijakan akuntansi keuangan. Terimakasih atas dukungannya,” ungkap pria yang akrab disapa Bang Chunk itu.

Staf Pengelolaan Keuangan dan BMN Kanwil Kemenkumham Sultra itu membeberkan keberhasilan yang diraihnya karena adanya keinginan untuk terus belajar dan menjunjung tinggi solidaritas untuk bekerja secara tim.

“Teruslah belajar, jangan malu mengakui kekurangan kita serta membangun tim yang solid sehingga seberat apapun beban yg kita hadapi akan lebih ringan ketika ada dukungan dari teman-teman,” pungkasnya.

Sebagai tambahan, Tim Biro Keuangan Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI hadir menyerahkan langsung piagam tersebut di Kanwil Kemenkumham Sultra. Penyerahan ini disaksikan oleh Kakanwil, Silvester Sili Laba, didampingi Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Kortini JM Sihotang, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), H. Muslim, dan Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim), Ganda Samosir.

Penulis : Sardin.D
Editor : Ardilan

You cannot copy content of this page