oleh

Kapal Karam di Laut Butur, Tiga Warga Muna Diselamatkan Tim SAR

Reporter: Safrudin Darma

Editor : Kang Upi

BURANGA – Tiga warga Desa Bajo Kecamatan Tongkuno Kabupaten Muna diselamatkan Tim SAR setelah mengalami kecelakaan dalam pelayarannya dari Wanci menuju Raha, Rabu (29/5/2019).

Dalam musibah yang dialaminya, bodi batang yang digunakan tiga warga bernama Mistakim, Ikbal, dan Dilan tersebut mengalami kerusakan mesin sehingga membuatnya terombang ambing dilaut sekitar Kabupaten Buton Utara.

“Korban bersama dua rekannya bertolak dari Wanci menuju Raha dengan menggunakan bodi batang melintasi laut Buton Utara,” terang Kapolsek Kulisusu Kompol Ahali.

Musibah ini sendiri diketahui berdasarkan laporan salah seorang keluarga korban, Mustakim, bahwa anggota keluarganya itu mengalami masalah dalam pelayaran di sekitar Tampuno Koro, yang berada sekitar 2 mil dari Tanjung Gorang, kecamatan Kulisusu, Kabupaten Butur.

Sementara itu, berdasarkan rilis Humas Basarnas Kendari, Wahyudi laporan musibah ini diterima pada Kamis (30/05/2019) sekitar pukul 18.40 Wita dari salah seorang keluarga korban.

Baca Juga :

“Menerima info dari Bapak Malik bahwa pada 29 Mei pukul 10.00 Wita, satu buah longboat berpenumpang 3 orang karam di sekitar perairan Ereke,” tulis Wahyudi.

Menerima laporan tersebut, Pos SAR Wakatobi pada pukul 18.45 Wita mengirimkan Tim Penyelamat yang diberangkatkan menggunakan RIB menuju Tempat Kejadian Musibah (TKM) yang berjarak 39 mil laut, untuk memberikan pertolongan.

Kompol Ahali juga menuturkan, pihaknya juga memberikan pertolongan dengan melibatkan anggota Polsek Kulisusu bersama Polair Kulisusu setelah berkoordinasi dengan Tim Basarnas.

“Ketiga korban ditemukan Tim Basarnas orang sekitar pukul 23.30 Wita saat masih berada di laut sambil berenang dengan menggunakan kayu. Selanjutnya korban di bawa ke Wanci,” tambah Kompol Ahali.(A)

Terkini