oleh

Kapal Motor Rombongan Bupati Buton Selatan Terbalik, Dua Orang Tewas Tenggelam

-NEWS-650 dibaca

 

Reporter: Adhil

BUTON SELATAN – Kapal motor rombongan Bupati Buton Selatan, La Ode Arusani dikabarkan terbalik di sekitar Perairan Tanjung La Boke, Desa Burangasi sekitar pukul 13.30 Wita pada Minggu, 4 April 2021.

Akibat peristiwa ini, dua orang dilaporkan tewas, yakni WN (34) dan LA (6). Keduanya merupakan warga Desa Gerak Makmur, Buton Selatan.

Kapolsek Lapandewa, IPTU Subagiyo ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurutnya, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, saat kapal terbalik rombongan lainnya berupaya menyelamatkan para korban yang terombang-ambing tingginya gelombang.

“Sayangnya dua orang korban itu tidak cepat ditolong. Tubuh mereka terbawa arus, beruntung masih dapat diketemukan tidak jauh dari lokasi kejadian,” kata IPTU Subagiyo melalui telepon pada Minggu, 4 April 2021.

Diketahui, sebelumnya para korban bersama Bupati La Ode Arusani dan puluhan warga lainnya berkunjung ke Pantai Lakadao, Desa Burangasi, Kecamatan Lapandewa menggunakan kapal motor. Kunjungan itu dalam rangka peresmian pantai tersebut sebagai salah satu destinasi wisata di Buton Selatan.

Saat perjalanan pulang, kapal motor bermuatan 12 orang terdiri dari sembilan dewasa dan tiga orang anak-anak terbalik.

Korban WN sempat dilarikan ke Puskesmas Desa Gerak Makmur dan diberikan pertolongan medis. Namun, nyawa korban tidak tertolong, sementara korban LA ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kedua korban sudah dikembalikan ke kediaman masing-masing. Rencananya, keduanya akan dikebumikan pada 5 April 2021. (A)

Terkini