KendariPOLDA SULTRA

Kapolda Sultra dan Danrem 143 Ho Pantau Wilayah Terdampak Banjir di Konut

372
×

Kapolda Sultra dan Danrem 143 Ho Pantau Wilayah Terdampak Banjir di Konut

Sebarkan artikel ini
Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggra (Sultra), Irjen Pol. Merdisyam
Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggra (Sultra), Irjen Pol. Merdisyam saat memberikan bantuan. Foto: Humas Polda Sultra for MEDIAKENDARI.com

Reporter : Muh. Ardiansyah R.

KENDARI – Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggra (Sultra), Irjen Pol. Merdisyam bersama Danrem 143 Halu Oleo, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahiaan memantau wilayah terdampak banjir di Kabupaten Konawe Utara (Konut menggunakan helikopter, Senin 20 Juli 2020.

Tak hanya itu, dalam kunjungannya dua jenderal Polisi dan Tentara ini juga memberikan bantuan kepada korban banjir berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Setibanya di Konut, Kapolda Sultra bersama Danrem disambut langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konut Martaya dan Kapolres Konut, AKBP. Achmad Fathul Ulum.

“Data sementara Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara, mencatat sebanyak 25 desa/kelurahan di enam kecamatan terdampak banjir di daerah,” ungkap Sekda Konut, Martaya di Aula Dinas Kesehatan (Dinkes) Konut.

Enam kecamatan terdampak diantaranya Kecamatan Andowia, Wiwirano, Langgikima, Landawe, Oheo dan Asera. Sebanyak 1.553 Kepala Keluarga (KK) 3.660 jiwa terdampak banjir.

“Saat ini Pemerintah Daerah terus menyalurkan bantuan logistik yang masuk ke warga terdampak banjir dan mengungsi baik di hunian sementara ataupun mengungsi secara mandiri,” ucap Kapolda Sultra, Irjen Pol. Merdisyam.

Banjir yang terjadi di Konut akibat dari intensitas curah hujan yang begitu tinggi yang mengguyur daerah itu sehingga menyebabkan meluapnya tiga sungai yakni sungai Lalindu, Sungai Landawe dan Sungai Lasolo, sehingga menyebabkan banjir di daerah tersebut.

Kesempatan ini pula, Kapolda Sultra beserta Danrem turut serta melakukan pengecekan di lokasi banjir dan melaksanakan pembagian bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak banjir di Desa Sambandete, Kecamatan Oheo.

You cannot copy content of this page