KONAWE UTARANEWSSULTRA

Kapolda Sultra Resmikan dan Lantik Kapolres Konut

1002
×

Kapolda Sultra Resmikan dan Lantik Kapolres Konut

Sebarkan artikel ini
Kapolda Sulawesi Tenggara Brigjen Pol Merdisyam, saat mengangkat dan melantik AKBP Achmad Fathul Ulum sebagai Kapolres Konawe Utara, bertempat di kantor Polres Konut di Wanggudu, Jumat (3/1/2019). Foto : MEDIAKENDARI.com/Mumun.

Reporter: Mumun
Editor: La Ode Adnan Irham

WANGGUDU – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen Pol Merdisyam meresmikan kantor Polres Kabupaten Konawe Utara, Jumat (3/1/2019). Peresmian Polres Bumi Oheo berdasarkan keputusan Kapolri Nomor, Kep/1868/X/2019 dan Nomor, Kep/2328/XII,/2019/ tentang pengangkatan AKBP Achmad Fathul Ulum sebagai Kapolres, bertempat di Wanggudu, Jumat (3/1/2019).

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam dalam sambutannya mengatakan, peresmian dan pelantikan Kapolres Konut merupakan tindaklanjut keputusan Kapolri RI.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati dan seluruh jajaran yang telah memberikan dukungan sehingga Polres Konut bisa terbentuk guna melayani masyarakat,” katanya.

Menurutnya, dengan adanya Polres Konut merupakan langkah mejawab tantangan tugas yang semakin konpleks dan pelayanan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertibaan.

“Ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan peran ditengah-tengah masyarakat sebagai pelindung dan pengayom masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengingatkan tugas Polres Konut tidaklah mudah, karena diberikan amanah untuk menjaga wilayah yang terdiri dari 13 kecamatan, yang terdiri dari empat Polsek. Diantaranya, Polsek Lasolo, Asera, Wiwirano dan Langgikima.

baca juga :

Kata Kapolda, itu menjadi tantangan tugas, tentunya dengan kehadiran Polres, lebih optimal memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jadikan keimanan dalam menjalankan tugas, pelihara dan jaga nama Polres Konut dan Polda Sultra, keberadaan Polres harus memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat.

“Kemudian tahun 2020 ini ada agenda Pilkada di Sultra, salah satunya di Konut ini. Tugas Polri untuk menjaga agar tetap aman. Jangan sekali kali menyakiti hati rakyat, kita bekerja di gaji oleh rakyat,” tutupnya.

Peresmian kantor dan pelantikan Kapolres Konut ditandai dengan pengguntingan pita. Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Ruksamin, Wakil Bupati Raup, pimpinan dan anggota DPRD Konut serta sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemda setempat. (B)

You cannot copy content of this page