oleh

Kapolres Baru Kolaka Utara Sasar Tambang Ilegal

Reporter: Pendi
Editor: La Ode Adnan Irham

LASUSUA – Kapolres baru Kolaka Utara, AKBP I Wayan Riko Setiawan SIk MH menegaskan, bakal menyasar persoalan tambang ilegal yang akhir-akhir ini marak di Kolaka Utara. Hal itu diungkapkannya ketika diwawancarai usai acara pisah sambut, Rabu (18/12/2019).

Selain masalah tambang, pria yang sebelumnya menjabat Kabagbinopsnal Ditreskrimum Polda Bangka Belitung itu, juga tidak akan tawar menawar masalah minuman keras (miras).

“Tentu masih perlu mempelajari dan memahami yang lebih mendalam, terkait situasi dan kondisi. Melakukan kerja sama kepada seluruh elemen masyarakat Kolaka Utara,” harapnya.

Dia juga mengimbau masyarakat Kolaka Utara untuk tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan, serta mendukung penuh Polri melaksanakan tugasnya. Sehingga tujuan bersama, keamanan dan ketertiban dapat tercapai.

Mantan Kapolres Kolaka Utara yang pindah ke Polres Konawe, AKBP Susilo Setiawan SIk, mengatakan, selama 13 bulan menjabat, ia bangga. Pasalnya kekompakan tetap terjaga.

Kata dia, komunikasi dan konsultasi menjadi hal penting saat bertugas, sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat Kolaka Utara tetap kondusif.

“Permohonan maaf saya secara pribadi ketika dalam keseharian kita semua, saya selaku pimpinan ada kekeliruan dalam berkata maupun dalam kebijakan yang telah saya lakukan,” tutupnya. (B)

Terkini